h1

TES CALON PNS DI KAB.CIANJUR

January 3, 2004

Ujian saringan masuk pegawai negeri sipil ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Cianjur Drs. H. Subarna, SH, MM di lapangan SMUN I Cianjur, dengan dihadiri oleh Kepala BKD Kab. Cianjur Drs. H. Djunaedi, Mpd selaku sekretaris panitia penerimaan CPNSD serta beberapa panitia lainnya.
Dalam sambutannya Sekda mengatakan, rekrutmen pegawai negeri ini merupakan kegiatan awal dan salah satu mata rantai dalam pembinaan pegawai negeri selanjutnya. Penerimaan calon pegawai negeri tahun ini pendayagunaannya dilakukan secara selektif, disesuaikan dengan formasi dan tingkat keahlian yang dibutuhkan.
Lebih jauh lagi sekda menegaskan, tujuan dari seleksi CPNS ini adalah untuk mendapatkan sejumlah tenaga potensial yang diharapkan mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sesuai misi organisasi, sekaligus dapat berperan sebagai aparatur pemerintah yang tangguh, mempunyai sikap mental yang terpuji dan mempunyai visi kedepan dalam mengantisipasi perubahan jaman. Dengan formasi pengangkatan pegawai baru sangat terbatas, diharapkan dapat memperoleh tenaga yang memiliki kempampuan terbaik dan memenuhi semua persyaratan yang telah ditentukan.
Para peserta seleksi agar percaya diri, bahwa diterima tidaknya semuanya tergantung pada kemampuan peserta, jangan terpancing oleh pihak-pihak yang menawarkan jasa baik dan menjanjikan dapat membantu, tandasnya.
Pada kesempatan itu pula selaku sekretaris penerimaan CPNSD Kab. Cianjur Drs. Djunaedi Sajidiman, MM, M. Pd melaporkan, bahwa sesuai dengan juklak dari pemerintah pusat, penerimaan CPNSD kali ini dilaksanakan serentak diseluruh wilayah tanah air dan langsung dibawah penanganan pemerintah pusat. Sementara peran daerah hanya sebagai penyelenggara saja. Dengan demikian pembuatan soal, scanning biodata dan pemeriksaan dilakukan oleh pemerintah pusat.
Jumlah peserta seleksi yang megikuti testing CPNS tahun ini lebih banyak dari tahun sebelumnya. Yaitu berjumlah 4.885 orang (dipanggil, red) yang lolos secara administrasi dari jumlah pendaftar 8.098 orang. Jumlah ini untuk megisi beberapa formasi diantaranya, untuk tenaga pendidikan guru (SD/SLTP/SMU/SMK) sebanyak 2.448 orang, tenaga kesehatan sebanyak 683 orang, tenaga lain-lain (strategis) sebanyak 1.754 orang. Sedangkan jumlah kuota pengangkatan CPNS yang dibutuhkan oleh Kabupaten Cianjur adalah sebanyak 330 orang, terdiri dari, tenaga kependidikan 209 orang, tenaga kesehatan 61 orang dan tenaga lain-lain (strategis) 60 orang.
Mengingat peserta seleksi tahun ini demikian banyak, maka tempat yang digunakan adalah sekolah-sekolah yang ada diwilayah kota dan cilaku, seperti, SDN Selakopi I, SDN Selakopi II, SDN Ibu Dewi I, SDN Ibu Dewi II, SDN Ibu Dewi III, SDN Ibu Dewi IV, SDN Ibu Dewi V, SDN Ibu Dewi VI, SDN Ibu Jenab I, SDN Ibu Jenab II, SDN Ibu Jenab IV, SDN Lembur Tengah I, SDN Lembur Tengah II, SDN Lembur Tengah III, SDN Lembur Tengah IV, SDN Sayang III dan SDN Pasirnangka, dengan jumlah keseluruhan sekitar 118 kelas SD yang terpakai. Untuk SLTP hanya SLTP Pasundan dan SLTP I yang digunakan, dengan jumlah 38 ruang kelas. Sedangkan untuk tempat testing yang memekai loksi di SMU adalah SMUN I Cilaku, SMUN I Cianjur, SMUN II Cianjur, SMK Negeri II dan SMK Negeri II dengan jumlah kelas keseluruhan 104 ruang.
Para pengawas yang memantau jalannya testing CPNSD ini direkrut dari para kepala sekolah sebagai koordinator serta para guru disekolah bersangkutan yang keseluruhnya berjumlah kurang lebih 300 orang. Demikian tandasnya. (yy.infokom)

2 comments

  1. kepada yg terhormat pemerintahan Kab Cianjur.
    didalam rangka CPNSD sy berharap seleksi orang2 yg berkualitas supaya kelak menjadi pegawai negeri yg bisa bertanggung jwab.dan bisa menjadikan siwa siswi intelektual dan cerdas sihingga bisa mengangkat martabat KAB CIANJUR.


  2. Saya adalah guru sukwan dari SDN Rancagoong dengan alamat Jl.Raya Cianjur-Sukabumio No.106 Cialaku -Cianjur Tlp (0263)280981.menjadiSukwan Sudah 14 Tahun salah satu bukti saya sudah mengabdi di dunia pendidikan diantaranya saya mendapat lencana panca warsa II dari ting.Provinsi dan saya sedang menempuh pendidikan S1 PGSD seta sudah mendapat NUPTK Kemana saya mengadu agar saya mendapat kesemopatan untuk jadi CPNS bagi instansi yang berkepentingan agar kiranya bisa memperhatikan saya atas perhatiannya kami haturkan terima kasih.



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: