h1

KABUPATEN CIANJUR SEGERA GELAR PAMERAN PEMBANGUNAN

June 17, 2005

Dalam waktu dekat ini, Pemerintah Kabupaten Cianjur akan menggelar pameran pembangunan. Pameran ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten Cianjur ke-328 dan memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Ke-60 Republik Indonesia. Rencananya, pameran pembangunan ini akan berlangsung selama sebelas hari, mulai tanggal 17 Agustus sampai dengan 27 agustus 2005, bertempat di Lapangan Olah Raga Prawatasari, Joglo, Cianjur.

Untuk menyukseskan kegiatan tersebut perlu dilakukan berbagai macam persiapan. Maka, dilaksanakanlah rapat pertama pada hari Rabu (10/6/05) bertempat di Kantor Informasi dan Komunikasi Kabupaten Cianjur. Rapat yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Informasi dan Komunikasi, Drs. Rachmat Sudarman, MM, sekaligus sebagai Ketua Panitia Pelaksana Pameran Pembangunan Tingkat Kabupaten ini membahas dasar-dasar pelaksanaan pameran dan persiapan-persiapan lain yang perlu dilakukan sebelumnya. Menurutnya, kegiatan pameran pembangunan dilaksanakan atas dasar Surat Keputusan Bupati Nomor 510.13.05/Kep.75-Infokom dan Instruksi Nomor 01 Tahun 05, tanggal 17 Mei 2005.
?Pameran pembangunan kali ini hendaknya dijadikan tolok ukur bagi perkembangan yang telah dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Cianjur selama kurun waktu lima tahun ini. Untuk itu, materi yang akan ditampilkan dalam pameran nanti hendaknya menggambarkan perkembangan pembangunan di semua bidang, baik yang sifatnya masih berjalan atau yang telah dilaksanakan,? tuturnya.
?Agar pameran pembangunan berjalan sesuai dengan yang diinginkan, maka setiap komponen yang terlibat dalam pameran tersebut diharapkan mampu merencanakan dan mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang sehingga pameran kali ini akan lebih baik dari pameran pembangunan sebelumnya,? tegas Drs. Rachmat Sudarman, MM, lagi.
Sementara itu, Ketua koordinator Penataan Stand Pameran Pembangunan, H. Irianto dari Dinas Cipta Karya, mengatakan, rencana penataan stand pameran ini dirancang agar dapat mengakomodir segala bentuk kebutuhan yang diperlukan oleh para peserta pameran sekaligus memenuhi keperluan para pengunjung, sehingga pada pelaksanaannya nanti fasilitas-fasilitas yang diperlukan untuk kegiatan pameran dapat terpenuhi.
Menurut Kepala Seksi Pemberitaan dan Penerbitan, juga sebagai Koordinator Publikasi dan Dokumentasi Pameran, Aban Sobandi, SH, MM, menjelaskan, pameran pembangunan tingkat kabupaten tahun 2005 kali ini selain pesertanya diikuti oleh Dinas, Badan, Lembaga, Kantor dan unsur kecamatan se-Kabupaten Cianjur juga akan diikuti beberapa perusahaan BUMN dan BUMD serta para pengusaha lainnya.
Bagi Dinas, Badan, Lembaga, Kantor, unsur kecamatan se-Kabupaten Cianjur, BUMN dan BUMD serta para pengusaha lainnya yang hendak mengikuti pameran pembangunan dan memperoleh informasi lebih lanjut dapat menghubungi Sekretariat Pameran Pembangunan bertempat di Kantor Informasi dan Komunikasi Kabupaten Cianjur, Jl. Pangeran Hidyatullah No. 26 Cianjur, Telp. (0263) 261735, setiap jam kerja. Pendaftaran peserta pameran dibuka tanggal 10 Juni dan ditutup tanggal 14 Agustus 2005. (ed)

Sumber : Cianjur.Go.Id

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: