h1

Bis Antar Kota Amburadul (katanya)

December 26, 2006

angkot cianjurKenapa saya bisa katakan bahwa bis antarkota Cianjur amburadul..?

Sebanarnya kejadian ini sudah berlangsung sangat amat lama, semenjak terminal lama yang berada di kawayasan tengak kota RAMAYANA. Kalau sudah mulai gelap dan menjelas sore bisa tidak mau masuk ke dalam terminal. Hanya berhenti di depan Terminal Ramaya, padahal terminal tersebut persis berada di depan Kantor Polisi. (Kok Tidak Risih..?)

Entah Karena apa, atau mungkin karena sudah tidak memenuhi syarat atau bahkan mungkin kota cianjur ingin menunjukkan citranya yang baik dan menjadi kota terbersih / dan tertib akhirnya terminal dipindahkan ke daerah RAWABANGO yang terletak antara kota cianjur dan ciranjang.

Tetapi inipun terjadi tidak begitu lama… kondisi terminal baru rawabango tidak membuat trayek menjadi tertib malah sebaliknya amburadul juga.

Dan lagi-lagi entah karena sesuatu hal apa ? terminal dibuat lagi dengan Nama TERMINAL PASIRHAYAM.

Lagi-lagi dengan adanya terminal ini juga tidak membuat trayek menjadi lebih baik, malah tambah amburadul.

Coba kita perhatikan..!!

Banyak Bis dan kendaraan lain yang tidak masuk ke dalam terminal, hanya lewat saja depan terminal. (kok bisa ya?) padahal di sekitar terminal pasir hayam terdapat pos polisi yang cukup besar dan dijaga 24 jam, dan hampir setiap hari selalu berkeliaran polisi jalan (DLLAJ). Aneh sungguh aneh memang…

Apalagi kalau sudah menjelang sore, hampir dapat dipastikan Bis dari Arah Jakarta tidak akan masuk terminal pasir hayam tetapi langsung lurus arah ramayana. Lagi2 saya hanya berfikir kok bisa ya…

Terus buat apa dibuatkan terminal trans kalau kedaraan angkutan tidak ada yang masuk ke dalam terminal. Terus Pendapatan Pemerintah daerah Berkurang berapa..? Sayang saya tidak pandai menghitung… karena saya memang bukan tukang hitung!

Dan saya sering kali mendengar kabar (entah benar entah tidak) karena saya tidak ada bukti kalau sopir (bis) yang langsung belok kiri arah ramayana akan aman jika membayar hanya dengan rp. 5.000,00 sekali lewat. (membayar kepada siapa? saya juga tidak tahu karena ini hanya sebuah khabar) Suatu saat kalau khabar ini benar, pasti saya muat disini tentunya dengan foto2 dan gambar2 yang ada.

Tetapi semoga ini tidak benar…! dan saya salah mendengar tentang khabar ini!

* Tetapi uwak saya selalu bilang kalau pulang agak sore selalu tekor 4.000 karena harus naik angkot 2x karena bis yang di naikinya tidak masuk terminal pasir hayam tetapi langsung belok kiri arah ramayana. Terpaksa semua penumpang yang arah PASIRHAYAM diturunkan di BYPASS.

Tolonglah, kepada instansi terkait mohon kiranya ini lebih ditertipkan lagi. Tetapi mungkin tidak ya?

Kalau dalam sehari ada 200 bis yang dari bypass langsung belok kiri harus bayar 5.000 dalam sehari * 200 bis x rp. 5.000 = rp. 1.000.000,- / hari

x 30 hari = rp. 30.000.000,00 / bulan
x 1 tahun = 360.000.000,00 / tahun (angka yang fantastis)

Ah… mungkin saya salah hitung, dan maaf karena saya memang bukan tukang hitung.

Tetapi kalau ini benar..? sayang sungguh sayang.. (tetapi smoga tidak)

Sekali lagi ini hanya khabar burung.. dan jangan di dengarkan. ini masih katanya… -kata uwak saya – kata teman saya – kata tetangga saya

Toh ini hanya katanya…..

3 comments

  1. kALAU MASALAH PUNGLI SUDAH BIASA TERJADI, SEMUA DIAM KARENA KEBAGIAN…. LHA KAMU NGOMONG DISINI KARENA TIDAK KEBAGIAN KAN? KAKAKAKAKAKAKA….. WEEK

    HAYOO MAJU TERUS BLOG WARGA CIANJUR, JANGAN LEKAS MENYERAH DEH…..


  2. asalamu alaikum
    maaf kepada aparatur pemerintahan
    apakah nda bisa menghapus pungli?
    wasalam
    bohim


  3. Jangan heran klo seandainya terminal jd marak di cianjur,yg memang terlihat seperti libur terus,karna sepi,hehe . . .toh yg kebanjiran uang yg dari anggaran pemkab tentu,”siappa??” .yg mungkin bkan untuk sekadar menertib kan doang,ya btuh jg lebih’y uang



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: