h1

Padi SRI Cianjur

July 30, 2007

400 Ribu Hektar Padi SRI Mampu Penuhi Target 2 Juta Ton Beras

Kabupaten Cianjur :Hanya dengan 400 ribu hektar lahan padi SRI organik, maka target panen 2 juta ton beras tahun ini bisa dicapai. Hal ini disapaikan oleh Chief Director Medco Foundation, Arifin Panigoro, sebelum meresmikan panen raya padi SRI di desa Bobojong Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur Jawa Barat.

Padi SRI yang menggunakan minim air diperhitungkan menghemat cost produksi, mampu memberikan keuntungan kepada petani yang tidak memiliki kahan pertanian cukup luas. Menurut catatan Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), petani hanya memliki lahan kurang dari 0,2 hektar.

Selain dapat menghemat cost produksi petani, padi SRI juga diharapkan mampu mengurangi alih fungsi lahan pertanian seluas 45.033.671 yang mulai menyusut beberapa tahun terakhir. Menurut data dari Biro Pusat Statistik, rata-rata penyusutan lahan pertanian di Indonesia sebesar 102.780 hektar.Cheta Nilawaty

2 comments

  1. Saya setuju bahwa bertani dengan metode SRI akan menghasilkan produk padi gabah kering yang jauh lebih tinggi dari yang selama ini kita peroleh. Namun demikian untuk memperoleh pupuk organik dari kandang dan daun2an yang demikian banyak justru menyulitkan petani. Untuik itu kami menawarkan satu produk pupuk organik yang mampu diterapkan pada penanaman padi dengan metode SRI. Terimakasih, Salaaam dan sukses untuk para petani Cianjur. Info lebih lanjut sms kami di: 08159927152(Omyosa)


  2. (Omyosa) >> informasi sangat bagus, cuma posisi dimana kantor dan gudangnya, kebetulan ada yang sedang membutuhkan banyak pupuk organik..



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: