h1

KONTROVERSI LEMBAH KARMEL CIANJUR

August 11, 2007

Saya sebagai warga cianjur sendiri malah baru menyadari [karena kuper] ada sesuatu yang sangat besar yang sedang terjadi di wilayah hukum cianjur. LEMBAH KARMEL, ya.. lembah karmel.
Sebuah Daerah Perbukitan di Kampung Babakan Hilir Desa Cikanyere Kecamatan Sukaresmi, Puncak, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Adalah satu wilayah di Kabupaten Cianjur Yang dulu aman-tentram dan damai. Desa Cikanyere yang rata penduduknya adalam berpenghasilan dari sawah dan ladang. Pertanian adalah sumber mata pencaharian yang utama. Semua Pendudukan Cikanyere adalah Muslim yang taat, Masyarakat Cikanyere – Sukresmi – cianjur adalah masyarakat yang terbuka. Mau menerima siapa saja tanpa ada rasa curiga mencurigai.

Kini desa Cikanyere telah menjadi perhatian public dan media masa. Kontroversi Lembah Karmel. Berbagai Media telah memuat permasalahan ini. Begitu juga berbagai artikel dan opini tentang Lembah Karmel telah lalu lalang di dunia maya.

Dari Hasil penelusuran dari paman google tentang LEMBAH KARMEL CIANJUR adalah sebagai berikut : [top 10 search google]

:Lembah “Vatikan” Karmel di Cianjur:.

Dua orang warga desa ditahan oleh polisi karena dituduh mencuri kayu bakar di Lembah Karmel, padahal mereka mendapatkan kayu dari hutan lindung. …
forum.swaramuslim.net/more.php?id=4222_0_24_0_M – 42k –

Protes Konferensi di Lembah Karmel Cianjur –

Protes Konferensi di Lembah Karmel Cianjur HOT from the Oven.
forum.webgaul.com/showthread.php?t=62420 – 93k –

Faith Freedom International – Forum Indonesia ::

Ribuan Muslim Protes Konferensi di Lembah Karmel Cianjur – Kaskus …Ribuan Muslim Protes Konferensi di Lembah Karmel Cianjur Berita & Politik.
http://www.indonesia.faithfreedom.org/forum/viewtopic.php?t=15512 – 131k –

Faith Freedom International – Forum Indonesia ::

Lembah KARMEL Cianjur : bukti tolerannya umat islam Users browsing this topic:0 Registered, 0 Hidden and 0 Guests Registered Users: None, Goto page Previous
http://www.indonesia.faithfreedom.org/forum/viewtopic.php?t=15512&start=40&sid=782c7f03cdfccbea2ab54b06e… – 104k – www.indonesia.faithfreedom.org ]

[Baraya_Sunda] Polisi Siap Amankan Lembah Karmel

Manawi Kang E ti Cianjur tiasa terang siga kumaha sih saleresna eta kajadian teh? Salam teu ngarti, A Kronologi Kasus Penyerbuan Lembah Karmel – Cipanas
http://www.mail-archive.com/baraya_sunda@yahoogroups.com/msg09853.html – 12k –

Ribuan Muslim Protes Konferensi di Lembah Karmel Cianjur – Kaskus …

Ribuan Muslim Protes Konferensi di Lembah Karmel Cianjur Berita & Politik.
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=585196 – 102k –

Tempointeraktif.com – Lembah Karmel Digeruduk Massa

TEMPO Interaktif, Cianjur:Sedikitnya 2000 orang yang berasal dari Cianjur, Bandung, Tasikmalaya, dan Jakarta mendatangi lokasi Lembah Karmel di Kampung
http://www.tempointeraktif.com/hg/nusa/jawamadura/2007/07/20/brk,20070720-104099,id.html – 37k

Gloria Cyber Ministries – Lintas Berita

Kapolres Cianjur, AKBP Syaiful Zachri mengatakan, pihaknya mendapat pemberitahuan dari pihak Lembah Karmel. Menurut Syaiful Zachri, untuk kegiatan-kegiatan
http://www.glorianet.org/berita/b6524.html – 10k –

.:Lembah “Vatikan” Karmel di Cianjur:.

Sejarah keberadaan Lembah Karmel di Cikanyere memang sarat kontroversi. Bupati Cianjur periode 2000-2005, Wasidi Swastomo, bahkan pernah memperingatkan
forum.swaramuslim.net/more.php?id=4222_0_24_0_M – 42k –

Al-Islahonline.com – Tutup Lembah Vatikan di Cianjur

Ibaratnya, Lembah Karmel adalah lembaga pendidikan Katolik terbesar di Indonesia. Lokasinya di Desa Cikanyere, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur,
al-islahonline.com/bca.php?idartikel=213 – 24k –

detikcom – Konferensi Internasional di Lembah Karmel Batal Digelar

Cianjur – Konferensi Internasional Tritunggal Maha Kudus di Lembah Karmel di Kampung Cikanyere, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, resmi dibatalkan.
http://www.detiknews.com/index.php/detik.read/tahun/2007/bulan/07/tgl/23/time/181301/idnews/808418/idkanal/10 – 24k –

Ribuan Massa Ormas Tolak Konferensi Pastur

Baca : Lembah “Vatikan” Karmel di Cianjur image CIANJUR — Ribuan massa yang tergabung dalam puluhan organisasi massa (Ormas) Islam di Jawa Barat, …
forum.swaramuslim.net/threads.php?id=4221_0_24_0_C – 63k –

Kliping « Ngangsu Kawruh

Lembah Karmel, kawasan perbukitan hijau di Kampung Babakan Hilir, Desa Cikanyere, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Jumat pekan lalu kembali dibekap senyap. …
anick.wordpress.com/tag/kliping/ – 91k

Tempointeraktif.com – Warga Lereng Gunung Bancak Antre Air Bersih

Pilih, Nelayan Tuban Diminta Tidak Melaut, Lembah Karmel Digeruduk Massa, Pemborosan Bantuan Parpol Tak Harus Dikembalikan, Rp 29 Miliar Untuk Tenaga …
http://www.tempointeraktif.com/hg/nusa/jawamadura/2007/07/21/brk,20070721-104114,id.html

Swaramuslim | For Izzatul Islam Wal Muslimin wal Mu’minat

Lembah “Vatikan” Karmel di Cianjur 23 Jul’07. •, Selasa, Sidang Kasus Penistaan Agama Dimulai 30 Jun’07. •, Ulama Aceh Sesalkan Peredaran VCD Pendangkalan …
http://www.swaramuslim.com/index.php – 118k

Agregasi Berita Indonesia » Metro TV – Berita Aktual » July 2007

Cianjur: Ribuan orang dari berbagai organisasi massa di Cianjur menentang rencana penyelenggaraan konferensi keagamaan di Lembah Karmel. …
berita.fanysiswanto.web.id/Metro_TV___Berita_Aktual/2007/07/ – 793k

 

18 comments

  1. bangsa kita gak siap-siap aja ya masalahnya:(


  2. wah … cianjur jadi terkenal dong…!


  3. Cianjur..deket dengan Ipar saya dong..?


  4. Artikel ini bagus. Sebaiknya dipahami secara wajar dan dewasa. Nggak usah dipake “umpan “untuk memprovokasi. Pada dasarnya setiap agama mempunyai misi menyebarkan agama ke orang lain.Entah agama apapun.

    Sikap keluar masuk agama merupakan hak individu yang tidak bisa dicampuri oleh orang lain. Yang dicegah adalah munculnya orang – orang yang menjelek – jelekkan agama, dan mengadu domba.

    Agama sama seperti seks. Kalo cocok bisa membuat orang ketagihan. Kalo sudah sreg dengan salah satu agama, nggak bakalan dech selingkuh ke agama lain, walo diiming – imingi berbagai hal yang menawan.

    Salam hangat dari Dewa Dewi,

    Majalah paling “berani” mengungkap rahasia suami istri!


  5. mataharicinta : Lebih Baik Bercita ma matahari.. hee
    Putradi : Masih Tetap Terkenal dengan Berasnya Ka’
    Kera : Mau jadi Adik Ipar..?!
    Majalah Dewa-Dewi : Situ dan Kondisi yang mungkin tidak pas, Kita ambil hukmahnya saja. Dan pembelajaran dalam proses berdemokrasi…???!


  6. Sebenernya yang perlu disikapi ummat Islam adalah pentingnya untuk membentengi diri dari erosi pengaruh kampanye agama lain, bukan secara fisik protes begini dan begitu – percuma kalau mutu ibadah dan ketahanan iman-nya masih tidak tertib..

    Ingatlah bahwa amalan itu adalah untuk pribadi masing-masing, agar sang diri dan ahli familinya bisa tahan uji dan bisa sukses menghadapi pengaruh2 agama lain – ya bekali diri dan jadilah muslim yang konsisten.. nggak perlulah protes2 seperti itu, dasarnya apa?

    Agama-mu ya agamamu – agamaku ya agamaku..
    Hendaknya kalaupun protes – nggak usah pake acara rusuhlah.. memalukan sekali.


  7. serang truz lembah karmel…
    hancurkan lembah karmel…
    truz tumpas srigala berbulu domba…
    lembah karmel….?
    bermuka tulus berhati jahat seperti iblis


  8. to: fania rahmawati
    Eh bahlul…ngomong ama siapa luh tolol? serang2…makan aja masih susah luh urusin agama gw..berani keroyokan luh ….dongo..eh orang mana sih luh…ga ikut campur dah


  9. lebih baik selidiki dulu, jangan asal bicara, jangan mudah terprovokasi. iman dan agama mengajarkan kasih dan kedamaian, mengapa kalian selalu berburuk sangka. kan mungkin ada orang yang mengambil keuntungan, sekali lagi selidiki dengan seksama dan bersikaplah OBYEKTIF


  10. Selidiki dan buktikan..! Fakta di lapangan mengatakan..!?


  11. apa yang dikatan di lapangan?anda terjun langsung ke lapangan?ato anda hanya denganr dari sebelah pihak, anda sudah cross check langsung? masalah tidak akan terselesaikan dengan cara kekerasan. sediakan bukti2 baru anda bicara. INI NEGARA HUKUM, bung…


  12. Agama itu sebenarnya adalah keturunan, buktinya :
    Bagi anak yang orang tuanya beragama Islam, pasti anaknya Islam
    Bagi anak yang orang tuanya beragama Katholik, pasti anaknya katholik.
    Bagi anak yang orang tuanya beragama Protenstan, pasti anaknya protestan.
    Bagi anak yang orang tuanya beragama Hindu, pasti anaknya Hindunya.
    Jadi berbahagialah kamu yang dilahirkan sebagai penganut agama mayoritas, karena tidak akan diserang, dihalalkan darahnya. Dan bagi yang dilahirkan sebagai penganut agama minoritas saya mengucapkan salut atas ketabahanannya.

    Agama apapun baik, Islam atau Kristen atau Hindu atau Budha tidak ada yang benar, tapi HANYA KEPERCAYAAN AKAN KEBENARAN. Yang benar itu GARAM itu asin, dibelahan dunia manapun percaya bahwa yang namanya garam itu asin. Sedangkan siapa yang pernah membuktikan surga itu gini atau neraka itu gini siapa ?? Itu kan katanya Al-Quran, katanya Injil, Weda, Tripitaka.

    Allah yang Maha Kuasa dan segala Maha, tidak berbuat sewenang –wenang kepada Manusia, dengan membunuh, menyiksa meskipun didunia ini agama yang diianut itu salah,.Padahal sesungguhnya Dia memiliki Kuasa untuk melakukan itu. Yang malah ribut adalah manusia – manusia yang sok suci, sok benar , sok kuat dan merasa agamanya yang benar. Siapa yang tau bahwa Agamanya itu benar saya mau belajar, bukan berdasarkan keyakinan bahwa itu benar


  13. luarr biasa kalo ada yg berani mengatakannya agamanya yg paling benar & paling besar dan ‘ticket’ buat jalan ke surga.

    karena merasa benarnya itu disertai pikiran picik & sempit makanya jadilah sikap anarkis ditunjukkan.

    parahnya dengan ego sbg mayoritas, pikiran picik & sempit maka sikap2 anarkis dibarengi dengan yel2 agama mereka.

    gimana bangsa ini mau maju !!!


  14. Perlu saudara perhatikan bahwa setiap orang mempunyai kebebasan pribadi. Biarkan mereka bebas berkembang sejauh kebebasan kita tidak diganggu atau dibatasi. Melihat lalu menilai orang lain, secara tidak langsung telah mengganggu kebebasan orang lain. Apalagi kerap kali kita hanya melihat sisi negatif orang lain. Saudara kita Nasrani mempunyai keyakinan akan KeTuhanannya sendiri, mengapa kita harus merasa risih dengan kehadiran mereka? Justru kehadiran mereka telah menambah keragaman dalam kehidupan di sekeliling kita. Dari Keragaman inilah kita akan semakin dikuatkan dalam mengimani keyakinan kita masing-masing. Sepuluh tahun lebih saya bersahabat dengan beberapa rohaniwan Nasrani, namun sampai detik ini pun tidak ada niat saya untuk murtad. Justru saya semakin dikuatkan untuk semakin teguh menjalani kehidupan sebagai seorang muslim yang benar-benar muslim. Apakah anda seorang muslim yang benar-benar muslim? Mari kita sama-sama berefleksi! Keragaman adalah sesuatu yang indah ketika keragaman itu dapat serasi, sejalan dan saling melengkapi.


  15. kalo pinter mestinya diselidiki dahulu, nggak asaaaalll. ngapain pecah gara-gara agama. masiiih banyak urusan yang harus dipikirkan daripada ngurusin beginian. be smart dong


  16. pak H.M. Masyudi, orang2 seperti anda yang sangat dibutuhkan oleh bangsa ini untuk menjadi imam di Masjid2. Orang2 Yang tidak mengumbar kebencian dan kedengkian.

    Selama anda bersahabat dengan rohaniwan2 itu apakah mereka pernah ‘mengajak’ anda untuk masuk kedalam agama mereka ?


  17. Orang yang melakukan penyerbuan ini tdak ada bedanya bahkan lebih bobrok daripada orang atheis. Katanya orang beragama kok sifat dan pemikirannya gitu. Di mana Tuhanmu…



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: