h1

CPNS Guru Bantu Tuntas 2009

September 17, 2007

Departemen Pendidikan Nasional (Depdiknas) menargetkan pengangkatan seluruh guru bantu menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS) selesai pada 2009.

Suyatno, Dirjen Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah, Departemen Pendidikan Nasional, menyatakan, sesuai revisi PP Nomor 48 tahun 2005, pemerintah berjanji akan menuntaskan persoalan pengangkatan guru bantu di Indonesia secara bertahap.

“Hasil revisi PP Nomor 48 tersebut,seluruh guru bantu yang memenuhi prasyarat dipastikan akan menjadi CPNS maksimal tahun 2009. Saat ini yang belum diumumkan lulus kami harap bersabar,”ucapnya di hadapan ribuan guru bantu Sumut, kemarin di Medan.

Saat ini tercatat jumlah tenaga guru bantu di Indonesia sebanyak 900.000 orang. Sementara tenaga honorer yang sudah menerima nomor induk pegawai (NIP) pada 2005 berjumlah 150.906 orang. Lalu, tahun berikutnya 315.000 dan pada 2007 sebanyak 44.948 orang. “Sedangkan sisanya 203.987 orang diselesaikan pengangkatannya menjadi CPNS pada 2008 sampai 2009,” ujarnya.

Terkait mengenai gaji guru bantu yang terhenti dibayarkan Diknas setelah dinyatakan lulus, menurut dia hal itu sudah sesuai ketentuan.“Sudah memang seperti itu ketentuannya,namun jangan khawatir yang sudah dinyatakan lulus meski belum menerima gaji, nantinya akan dirapel,”terangnya.

Sementara itu, Ketua Forum Guru Bantu Indonesia Sumut Adi Wijaya mengatakan, pihaknya terus menunggu janji pemerintah terkait pengangkatan guru bantu menjadi CPNS. “Masih banyak permasalahan yang terjadi, banyak kota yang diumumkan lulus formasi awal 2005 oleh pemerintah, tetapi digeser di 2006, atau belum mendapatkan SK dan menerima gaji,”ucapnya.

Akibat terhambatnya proses pengangkatan itu, banyak guru bantu terpaksa harus mencari alternatif pekerjaan lain untuk memenuhi kehidupannya. “Dia lulus, tetapi gaji belum diterima,sementara gaji guru bantunya sudah diberhentikan. Bagaimana mereka menghidupi keluarganya,”jelasnya. Dia khawatir jika hal itu tidak diselesaikan cepat, itu akan memunculkan masalah besar lagi,termasuk permasalahan mutu pendidikan di Indonesia.

“Sebab, mereka (guru bantu) juga bertanggung jawab dalam peningkatan mutu pendidikan di Indonesia,” terangnya. Kepala Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan Sumut M Mahdi Ibrahim menyatakan, dari 11.511 guru yang sudah dinyatakan lulus, 7.400 orang di 23 kabupaten/ kota, sedangkan sisanya akan diselesaikan pada 2008–2009. Terkait gaji guru bantu yang terhenti, pihaknya berjanji dalam waktu dekat ini akan bertemu dengan BKD kabupaten/kota agar bisa diselesaikan cepat.

“Kami akan bantu mempercepat proses itu. Pada bagian lain,Sekretaris Direktorat Jenderal Program Peningkatan Mutu Tenaga Kependidikan, Depdiknas, Giri Suryatmana meminta pendataan guru swasta yang menerima insentif diselesaikan sebelum Desember 2007. Jika tidak anggaran Rp500 miliar yang tersisa akan segera dikembalikan ke kas negara.

“Masih ada Rp500 miliar masih tersimpan di Depdiknas. Jika tidak diselesaikan datanya hingga Desember, maka uang itu akan kembalikan ke kas negara,” ucap Giri Suryatmana dalam “Dialog Pendidikan” yang digelar Lembaga Peduli Pendidikan Indonesia,kemarin. Menurutnya, pemerintah sudah menganggarkan dana khusus untuk tambahan tunjangan kesejahteraan untuk guru swasta di Indonesia.

Jumlahnya diperkirakan mencapai 400.000 orang. Dana Insentif yang sudah disalurkan Diknas sesuai data yang tercantum sebanyak Rp1 triliun untuk 170.000 guru swasta. Menurut Ketua Pembina Lembaga Peduli Pendidikan Indonesia Adi Munasip,tambahan tunjangan insentif guru swasta sangat membantu. Sebab, selama ini para guru swasta mendapat gaji kurang mencukupi dari yayasan tempatnya mengajar.

Ketua Dewan Pendidikan Sumut OK Nazaruddin menilai bahwa langkah pemerintah tersebut harus terus ditingkatkan. Salah satu upaya untuk menguatkan perhatiannya terhadap guru swasta adalah dengan turut memberikan tekanan terhadap pemilik yayasan. (suharmansyah)

62 comments

  1. saya mahasiswi Fakultas Keguruan dan ilmu pendidikan jurusan Bahasa Inggris di Universitas Muhammadiyah Purwokerto yang insya allah wisuda bulan April 2008.
    Mohon bantuan informasi apabila ada lowker/CPNS untuk guru bahasa inggris di Kab. purwokerto dan sekitarnya agar saya di informasikan, sebelumnya saya mengucapkan terima kasih.


  2. KAPAN PASTINYA JADWAL CPNS UNTUK GURU


  3. Sebeteulnya kapan Pembukaan CPNS 2008 yang pastinya. mulai september di cinjaur telah banyak para guru honorer antre membuat kartu kuning di kantor catatan sipil dan SKCK di Polres Cianjur. mereka ada yang datang dari cianjur selatan dan sekitarnya untuk mengurus surat-surat tersebut dengan harapan dapat mengikuti tes CPNS di wilayah cianjur.

    Berilah kami kabar yang pasti………………


  4. saya lulusan UPI Bandung, jurusan PLS,kapan penerimaan PNS kab. cianjur?apakah ada kesempatan untuk saya?terimakasih.
    saya mohon informasinya…..


  5. sebagai orang cianjur,anak bangsa yang telahir di kota sunda wajib memberikan perobahan kab. cjr dari sisi tata letak kota


  6. Pembukaan CPNS wilayah Cianjur mulai kapan??Tolong beri saya informasi tentang Pendaftaran CPNS Wilayah Cianjur!!Trmksh..


  7. SY sbg Guru honorer SD negeri sayang heulang,mohon jng di tunda2 tentang testing cpns,karna itu harapan kami.secptnya buka untk pendftrn testing cpns???????…lalu mengapa dalam hal apapun sd sy selalu ketinggalan informasi????/sdngkan ke sd2 yg lain selalu di beri tahu??/masalah tunjangan pun kami tidak pernah mendapatkan nya sampai saat ini…….mengapa???


  8. Kapan Ya Guru Bantu Tuntas…!


  9. kapan ada pengangkatan guru honor menjadi PNS th 2009 mohon diberitahukan jangan sampai ketinggalan informasi seperti waktu pengangkatan GBS besar besaran dari angkatan saya 3 orang yang tidak ikut mendaftar dengan alasan tidak tahu.mohon diperhatikan dan segera diangkat.


    • Winarni : akan saya usahakan jika ada info lowongan CPNS akan segera saya Upload!


  10. cpns ko susah amat ya .pemerintah kurang bertanggung


  11. buat bupati cianjur tolong bisa lebih memprioritas dibidang pendidikan terutama di lembaga sekolah2 swasta,apalagi didaerah cipanas dan cianjur selatan,saya sebagai alumni MA Assa`idiyyah merasa prihatin melihat fasilitas2 yang di sediakan pihak sekolah,maka dari itu saya mohon untuk bisa lebih menbantu sekolah swasta agar cipanas bisa selangkah lebih maju.wassalam,cfulls@gmail.com


  12. Saya sependapat dengan Kang SAEFUL.. benar pendidikan swasta harus lebih d diperhatikan lagi. Jangan dianak tirikan. Tapi biasanya Swasta mendapat Bantuan itu karena KEDEKATAN dengan Pejabat terkait. Dan kalau toh mendpat bantuan harus dengan embel2 tertentu, juga penerimaan sngt tidak sesuai dengan Kwitansi yang harus di tanda tangani.. Potong sana- sunat sini.
    -Adndai kata swasta dan yayayan pendidikan lebih di perhatikan.. dunia pendidikan cianjur akan lebih dan tambah maju lagi.

    Pernah Mendengar dan Membaca Berita :

    ——————-CIANJUR.go.id – Mulai tahun 2009 biaya pendidikan untuk tingkat SD/MI-SMP/MTs di Kabupaten Cianjur gratis. Wajib Belajar 12 tahun sebagai kelanjutan wajib belajar pendidikan dasar 9 tahun juga akan terus digenjot.

    “Kita akan membebaskan biaya sekolah mulai tahun ini, karena pendidikan salah satu visi dan misi saya,” kata Bupati Cianjur Tjetjep Muchtar Soleh saat menghadiri acara silaturakhmi gubernur terpilih 2008-2013 Ahmad Heryawan, kemarin.

    Hayuuu… Kami Ingin BUKTI Bukan JANJI……..


  13. Ass wr wb
    Semoga Bapak/Ibu/Sdr selalu dalam lindungan Allah SWR
    Nama Saya, Ade Fadli. Saya bekerja di Bumi Putera Syariah. Saya bermaksud memperkenalkan produk untuk IGRA dalam proteksi guru2.
    Program tsb yakni : Ibu dan anggota (maaf ada berapa ya jumlahnya) hanya membayar klaim Rp 30.000 atau Rp 50.000 (berapa saja dapat diajukan). Jika ada anggota yang mendapat musibah, pihak Bumi Putera akan datang memberikan klaimnya. Bagaimana jika dalam masa kontrak tidak terdapat klaim ?? Jika diasuransi umum lainnya PASTI dan yang sudah disetorkan akan HILANG/HANGUS. Sebab sudah milik perusahaan (PT). Tetapi di Bumi Putera hal ini tidak terjadi. Setelah habis masa kontrak dengan kami, setelah dipotong biaya klaim (jika ada), 50 % akan dikembalikan ke pihak IGRA setelah premi, admininstrai lainnya.Inilah keunggulan Bumip Utera Syariah.
    Atau kami memiliki produk unggulan yang tentunya tidak akan terdzolimi para anggota. Sepengetahuan saya IGRa memang sudah dicover oleh perusahaan asuransi lainnya. Tapi kami akan berbeda dan sangat menguntungkan IGRA. Silahkan coba dan buktikan.
    Jika Ibu tertarik, kami sapat membuatkan ilustrasi (free), dan jika ada pertanyaan kami dapat datang kekantor Ibu atau lokasi di mana telah ibu tentunya.
    Untuk kontak selanjutnya dpat menghubungi :
    Ade fadli 0815 14 15 3693 ; 9495 5803
    salam,
    ade fadli


  14. Banyak pengamat dan banyak komentar tgg guru bantu.
    Dapat data darimana sih? kita aja guru bantu tidak dapat info , sepertinya dibawa diam aja sama pemda!atau barangkali ada ” kk- n ” di sana , tolong
    dong bapak bapak K P K


  15. kami guru bantu swasta khususnyadi DKI Jakarta yang sampai saat ini belum ada yang dianggat menjadi CPNS selalu optimis dan berdoa kepada Tuhan, agar dibukakan pintu hati pemerintah khususnya yang berwenang agar nasib kami guru bantu swasta yang ada di DKI Jakarta terperhatikan dan jangan dianak tirikan. Tapi kenapa dinegara tetangga lainnya hak guru negeri dan swasta sama tidak seperti di NKRI, “tolonglah ya Tuhan agar taraf kehidupan kami berubah dan bekerjapun kami bisa tenang dalam membangun SDM bangsa ini”


  16. KAPAN PENGANGKATAN SUKWAN


  17. inilah……………potret indonesia……..


  18. Berbagai jenis guru di NKRI namun tujuan semua guru adalah sama yaitu untuk mencrdaskan anak bangsa, sayangnya tujuan yang sama dengan sebutan yang berbeda, nasibpun sangat berbeda juga, ada Guru PNS, guru bantu yang masuk data base, guru bantu propinsi, guru bantu daerah, guru honor nasional, guru honor daerah, guru tetap swasta, guru tak tetap swasta. Dibutuhkan pendekar yang bisa menyatukan nasib semua guru tersebut agar sama rata bahu membahu berjuang di dunia pendidikan. tolonglah wahai pejabat pemerintah ulurkan kebaikanmu untuk para cikgu-cikgu.


  19. Saya adalah pegawai Honorer di sebuah kampung transmigrasi, setelah sekian lama kurang lebih 3,5 tahun saya masih bernasib sama, bahkan tidak ada perubahan kearah yang lebih baik, saya selalu berjuan untuk kemajuan sekolah tempat honor saya. dan saya harap nasip pegawai honor sampai daerah pedesaan pun diperhatikan oleh pemerintah,


  20. Semoga benar adanya..


  21. saya mahasiswa politeknik negeri jember jurusan produksi pertanian,yang insya allah lulus awal tahun 2010 mohon bantuan informasinya apabila ada loker untuk bagian tersebut trimss


  22. salam kenal.
    di SMAN 1 Cianjur juga masih ada guru honor lho….
    entah kapan diangkat jadi PNS, padahal sekolah SBI dan saya sudah mengabdi selama 4tahun,sekarang yang penting SEMANGAT untuk mencerdaskan kehidupan bangsa (cie….), karena kalau sudah rejeki gak akan kemana kok.


    • Saya oge di smpn negeri 2 yeuh asa jempling wae sakitu geus hampir 10 taum ngahoror eh ngahonor…kumaha iue teh pak bupati cianjur??? kedah ngahonor wae salamina…


  23. Di propinsi Riau ada Guru bantu yang diangkat oleh pemprop riau secara bertahap mulai tahun 2005 s/d 2008, itu gimana…?? ikut gak ya????


  24. Pengakatan guru bantu menjadi PNS di DKI Jakarta baru sebatas JANJI BELUM TERBUKTI buktinya sampai tulisan ini di tulis dari 6862 Guru bantu DKI jakarta belum ada yang dianggkat PNS.kalau sampai akhir 2009tidak terbukti menjadi DOSA-DOSA PEMERIMTAH, dan kepada presiden SBY tolong segera direalisasikan.Dan kepada mendiknas dievaluasi daerah yang kooeperatif dengan pemerintah pusat beri sanksi, DANA BOS UNTUK DI TANGGUHKAN, SERTIFIKASI DIHENTIKAN UNTUK MEMBERI PELAJARAN AGAR KEWIBAWAAN PEMERINTAH PUSAT TERJAGA.Dan kepada pejabat yang pernah berjanji mau mengankat guru bantu tolong segera direalisasikan sebelum ajal memjeput dan menjadi DOSA BESAR karena telah berbohong. dan apabila janji ditepati SURGA PAHALANYA.


  25. mohon informasi CPNS 2009
    kebetulan saya sebagai staf Tata usaha dan masa kerja sudah 7 tahun lebih
    n bulan Agustus 2009 baru menyelesaikan kuliah,,,,,


  26. tolong diperhatikan guru honor TK di kec.Sinunukan kab.Madina sumut.


  27. kpan tes cpns akan di laksanakan lagi
    apakah yang lulusan sma dapat ikutan tes nya


  28. disana sini terdengar kabar bahwa nasib guru enakkk,,,

    aku dulu murid dan dia guru tidak tetap
    aku sekarang guru,,,
    tapi mengapa dia tetap jadi gtt???

    itulah yg dialami gurukuuuu,,,,”

    di sekolah swasta dia mengajar,,,
    mengapa pemerintah tidak menugaskan petugas ppl yg akurat untuk mendata guru yg sudah lama mengapdi,,, walau hanya di yayasan tapi dia juga sunguh2// dan masih banyak lagi guru2 yg seperti gurukuuu…

    by: 081 55 6666 387


  29. disana sini terdengar kabar bahwa nasib guru enakkk,,,

    aku dulu murid dan dia guru tidak tetap
    aku sekarang guru,,,
    tapi mengapa dia tetap jadi gtt???

    itulah yg dialami gurukuuuu,,,,”

    di sekolah swasta dia mengajar,,,
    mengapa pemerintah tidak menugaskan petugas ppl yg akurat untuk mendata guru yg sudah lama mengapdi,,, walau hanya di yayasan tapi dia juga sunguh2// dan masih banyak lagi guru2 yg seperti gurukuuu

    dan banyak lagiiii…

    by: 081 55 6666 387


  30. saya alumni STKIP Pasundan Cimahi angkatan 2008,
    kenapa waktu saya kirim lamaran.. balasan yang diterima oleh saya berisikan pemberitahuan bahwa
    ijazah tidak memenuhi sayarat padahal ijazah saya S1 dan memiliki akta IV…!!
    kapan kabupaten cianjur ngadain lagi CPNS…???
    selama 5 tahun saya honorer di Salah satu sekolah dasar sampai saat ini tidak pernah merasakan uang
    tunjangan… padahal selama ini persaratan untuk mendapatakan tunjangan sudah saya kirim melalui dinas kecamatan…???


  31. Nasib guru bantu disetiap kota hampir sama, cuma khusus kota tangerang guru bantu yang di angkat oleh pemda sudah semua di angkat jd CPNS, bersyukur sekali hanya sayang di balik rasa syukur ada perasaan miris melihat guru bantu madrasah yang jangankan diangkat seperti janji pejabat yang katanya 2009 seluruh guru bantu akan diangkat semua bahkan nasibnyapun ga jelas, hilang tertiup angin hanya karena sk pengangkatannya tertulis sumber dana dari subsidi BBM, kalo begini apa yang harus kita lakukan, demo?..kalo sudah begini..kepada teman-temanku bapak ibu guru yakinlah bahwa rejeki Allah yang mengatur, takkan lari gunung dikejar, biar para pejabat yang bekerja untuk merealisasikan janjinya sementara kita terus bernyanyi untuk mencerdaskan anak-anak soleh yang ada disekitar kita, setuju bu…


    • demo terus aja bu, kan gak ada yang larang selama tidak melanggar aturan! saya heran juga dengan indonesia…ada guru honor, guru bantu, guru PNS padahal kerjanya sama:ngajar!

      Setuju bu 100%, rejeki Allah yang mengatur tapi sistem penerimaan guru PNS manusia yang buat…biasanya kalau buatan manusia mah banyak dimanupulasi atau diselewengkan…


  32. @Teh Efi : Menurut yang pernah saya baca : Bpk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menegaskan komitmen pemerintah itu dalam acara Hari Ulang Tahun ke-62 Persatuan Guru Indonesia (PGRI) di Pekanbaru, Riau kemarin. dan SBY menyatakan pemerintah akan mengangkat seluruh guru bantu secara bertahap hingga 2009.

    Melalui UU No 14 Tahun 2005 Tentang Profesi Guru dan Dosen, setidaknya secara legal-formal, pemerintah terus berupaya mengangkat harkat para tenaga pendidik.

    ..Memang benar teh! Rejeki allah yang mengatur dan tak akan lari gunung di kejar.. Kita memang hanya bisa berdo’a dan bertawakhal, Semoga apa yang di katakan oleh beliu2 itu benar adanya!
    Semoga setelah beliau2 itu menjabat dan punya kedudukan tdk melupakan jasa guru yang telah mendidiknya.. –guru pahlawan tanpa tanda jasa–


  33. Kepada YTH.
    Bapak/Ibu yang berkompeten dan memiliki tanggung jawab moril serta mempunyai akses terhadap pengangkatan Guru Bantu DKI Jakarta menjadi CPNS, semoga Allah SWT. memberikan hidayah dan membukakan pintu hati Bapak/Ibu, agar berupaya dengan Ihklas, untuk terealisasinya pengangkatan para Guru Bantu DKI Jakarta menjadi CPNS. Karena para guru bantu DKI jakarta inipun turut memikul tanggung jawab yang sama atas terlaksananya kegiatan belajar mengajar, dan mengemban amanat yang sama besar demi suksesnya dunia pendidikan anak bangsa, utamanya anak didik di DKI Jakarta, yang mungkin saja tidak seluruhnya dapat tertampung jika hanya mengandalkan sekolah-sekolah negeri semata.Dan sejatinya para Guru Bantu DKI Jakarta inipun merupakan anak negeri yang memiliki hak dan kewajiban serta kesempatan yang sama untuk mengabdi menjadi PNS.
    Sebahgai Catatan : Saya hanyalah seorang pemerhati yang terenyuh dan bersimpati terhadap upaya-upaya yang sedang diperjuangkan para Guru Bantu DKI Jakarta ini demi terwujudnya pengakuan pemerintah
    terhadap eksistensi mereka dengan implementasinya mengangkat mereka menjadi CPNS. Amin Ya Rabbalalamin.


  34. saya guru bantu di sekolah negeri 5 cibinong, saya sudah 1 tahun menjadi guru bantu.tolong dong informasinya kapan cpns tahun ini dibuka, saya tinggal di cianjur selatan cibinong. dikarnakan didaerah terpencil, jadi informasi tentang cpns selalu ketinggalan. tolong informasinya ya. makasiiii


  35. kapan cpns guru dkijakarta di buka tahun 2009


  36. saya honorer di SMKN 1 haurwangi baru 2 bulan. tapi belum juga digaji apalagi THR. maka dari itu saya ingin mengikuti CPNS, apakah ada formasi CPNS 2009 di internet .
    atas bantuannya saya ucapkan terima kasih.


  37. kita sebagai GTT harus menjalin sebuah kekuatan yang besar agar dapat diperhatikan oleh pemerintah. kita harus membangun sebuah organisasi yang kompak. kita dapat melihat contoh seperti kota bandung, yang exsis denga FKGH KOTA BANDUNGnya


  38. Pemerintah berjanji untuk mengangkat GB,namun di DKI jakarta belum ada GB yang diangkat. Sementara Th 2009 hampir berakhir karena bulan Oktober tinggal 2 hari lagi. Dapatkah pemerintah dipegang janjinya?? Penantian yang melelahkan untuk GB, namun kami hrus ttap sabar dan dituntut untuk tetap mendidik anak bangsa. Kenapa profesi guru tidak mendapat perhatian serius?? dengan penghasilan pas-pasan, tapi kami harus membiayai anak2 kami sekolah. Kenapa profesi guru tidak diberi perhatian yang sama dengan profesi-profesi lain, yang mana mereka bisa mendapatkan yang layak shngga bisa mencapai hidup sejahtera. Saya adalah Guru bantu yang mengharap kejelasan nasib.


  39. mohon informasinya saja


  40. memang saya merasa yang masuk PNS adalah orang – orang pilihan yang cerdas terampil dalam bidang akademik, bagaimana mungkin saya bisa diangkat sebagai CPNS guru…!!sedangkan “perkalian” pun sudah tidak “mampu”….sebagai contoh jika seorang guru mengajar 40 jam dalam 1minggu dan honor per jam Rp.20.000. maka uang yg saya dapatkan per minggu adalah Rp.800.000,- , apabila dihitung selama 1 bulan Rp.800.000 x 4 (minggu)= Rp. 3.200.000,-. tapi toh kenapa pada kenyataannya yang saya dapatkan hanya Rp. 800.000,-/bulan. saya yang bodoh atau pemerintah yang bodoh…….??? atau bodohnya gak ada…..hahahahaha


  41. hidup adalah pilihan, ketika kita tentukan guru adalah profesi yang harus dijalani cobalah kita untuk menerima apapun, honorer atau pns sama saja yang penting berkah…karna yang berkah itu pasti akan dicukupi oleh Allah berapapun gajinya, Insya Allah….


  42. ap?


  43. asslm….
    kapan pembukaan test CPNS di Cianjur??
    mohon kejelasannya…
    wassalamm…


  44. Apa bnr bln ini ada pndaftrn PNS?kl bnr,apa aja syrn nya n kpn ditu2p?


  45. saya tunggu janjinya


  46. untuk formasi CPNS oktober sekarang sdh keluar belum? tolong kasih imformasi segera, tq


    • Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur telah mengajukan kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk penerimaan tahun anggaran 2009 ke pemerintah pusat sebanyak 4.500 orang. Namun demikian kepastian jumlah kuota yang disetujui masih menunggu realisasi dari pemerintah pusat. Pemkab Cianjur, Senin (28/9)


  47. untuk informasi cpns thn 2012 saya sebagai mahasiswa yg insyaallah akan lulus thn 2012 dngan jurusan pendidikan ekonomi mohon di beri informasinya????terimakasih????dan yg saya tanyakan apakah msh byk lowongan untuk lulusan sma.


    • Semoga anda panjang umur dan bisa lulus dgn prestasi yg baik pd thn 2012 nanti biar bisa lolos jadi PNS.


  48. saya lulusan D-II PGSD melanjutkan S1 Manajemen pendidikan UNJ. Kira-kira ada lowongan pekerjaan PNS yang tepat buat keilmuan saya, nggak yah?


  49. saya mah sebagai guru ga diangkat ga apa apa atau mau diangkat jadi cpns syukur yang penting tetap jadi guru sesuai cita2 sejak dari dulu sd sekarang tetap jadi guru. Kalau masalah rejeki mah ditangan Allah SWT masih banyak orang dgn harta berlimpah tapi makan minum susah karena sakit sebab yang disebut rejeki itu rejeki yang masuk kemulut kita jadi belum disebut rejeki kl belum masuk kemulut kita… bener ga


    • @Majid : benar, tdk perlu NgoYO (jawa) yang penting kita menjani dengan penuh keiklasan. Rejeki datang dari mana saja selama kita mau berusaha dan berusaha semaksimal mungkin sesuai dengan kemampuan kita. Iklas dalam menjani hidup ini.
      Sukses selalu buat Majid!


  50. Buanyak ya yang mau jd PNS?????

    Bwt yg mau jd PNS boleh2 aj, tp jangan lewat belakang donk kasian org yg lbh pintar n profesional dari anda!!!


  51. kira-kira ada pengangkatan PNS buat tata usaha nggak ya….?


  52. kepada pemerintah Diknas khususnya, tolong duong untuk masalah cpns jangan memberikan bewara suap menyuap bagi orang yang ingin menjadi pns.ingat!!! neraka jahannam balasannya. jangan mau enak dengan duit tapi pertimbangkan kadar&dampak buruknya bagi anak istri dan suami kalian.mereka diberi nafkah haram??? naudzubillah.smoga pemerintah daerah bisa lebih teliti mengurus masyarakatnya.ingat pak, bu!!! innallaha ma’anaa.


  53. Gimana nich… dengan kabar bahwa semua sukwan akan diangkat sampai akhir tahun 2010, tetapi kalau melihat dari pelaksanaan tes cpns, kenapa setiap tahapannya hanya beberapa orang saja yang dibutuhkan, padahal jumlah sukwan menurut berita nich… di kabupaten cianjur hampir sekian ribu orang yang menjadi sukwan, apa mungkin dalam waktu satu tahun aja sekian ribu sukwan itu akan terangkat habis???


  54. dari garut bisa gak



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: