h1

Liburan Sekolah

December 12, 2007

puncak-cianjur-indonesia.jpgKe Mana Mengisi Liburan Sekolah?
Cianjur | Sekarang ini di antara orang tua banyak yang saling kontak. Semuanya saling tanya ke mana membawa anak mereka untuk liburan. Bukan saja mereka, pihak pemerintah pun sibuk mempromosikan wisata domestik. Kan sudah terbukti, krisis ekonomi bisa ditanggulangi lewat pasar dalam negeri kita. Begitu pula tercekiknya pariwisata nasional, Bali khususnya,sedikit teresusitasi oleh wisatawan antar daerah.

Di sekitar Jakarta sendiri banyak objek wisata menarik. Wisata alam di sekitar kawasan Gede Pangrango di Kabupaten Cianjur, Kawasan Puncak, Cipanas Cianjur, Jalan- Jalan Ke Pertanian Organis – Gasol Cianjur, atau Wilayah Pelabuhan Ratu Sukabumi dan Kebon Raya Bogor. Semua dalam jarak jangkauan yang relatif dekat. Artinya biaya pun relatif murah.

Bagi yang mampu ke Bali, tidak ada salahnya pergi kesana. Selain keluarga berlibur, anak-anak menambah pengetahuan dan pengalaman, juga mendukung bisnis pariwisata Bali. Dan ke Jogyakarta juga bisa, walau daerah istimewa ini tidak terlalu terendam masalah kekurangan wisatawan.

Berlibur menambah pengetahuan juga ada. Puluhan museum tersebar di Jakarta. Baik yang lepasan, maupun yang mengelompok. Lepasan di pusat Jakarta memiliki beragam tema, seperti bahari, tekstil, wayang dan tentu saja sejarah. Sedangkan yang mengelompok, mana lagi kalau bukan di Taman Mini Indonesia Indah.

11 comments

  1. Hanya dalam angan aku bisa pulang ke kampung halaman.

    Padamu yang ada di sana
    sungguh,
    kuingin kembali pulang
    ‘tuk menyapamu
    karna kuyakin
    di sini
    masih ada setangkup rindu
    yang utuh seperti dulu…

    Teh, aku ni urang cianjur asli. sekarang lagi main-main di kampus- jakarta. Sudah lama aku tak pulangke kampungku di Agrabintaa; duhhhh, kangen rasanya ingin ketemu emak sama abah di sana. kangen pada akang sareng tetehku. para keponakanku yang lucu-lucu.(meski kadang nyebelin).

    Teh, menurut teteh gimana kalau orang cianjur bisa bikin Buku (novel) yang menceritakan kota Cianjur yang selama ini seolah karang dari catur kehidupan?
    Abdi nyhunkeun dukungan nana, Insya Allah ayeuna abdi nuju nyerat novel anu inti namah hoyong ngangkat darajat, nama baik cianjur dina kancah masyarakat umum. geuning karaosna cianjur teh simpe pisan ku anu berkarya. Nya pan urang terang saurna Cianjur teh tatar Marhamah. Mana buktina?

    Kamari geuning, paling-paling terkenal basa aya barudak SMU anu nyarieun Video Bokep, meni asa ngerakeun pisan. Maenya kota santri kitu patut nya!

    Namung sanaos kitu, abdi tetep reueus. Margi hade goreng cianjur teh da sarakan sorangan. teu paduli ku batur dijejeleh oge. Ku alatan eta pisan aya gerentes dina ati, kaleresan abdi resep nulis, insya allah tak tulisan anu bentuk na novel teh baris ngangkat, minimal nama baik cianjur.
    Pan terang kunyalira panginten, unggal urang maca buku, utamina buku2 carita, pangarangna umumna urang2 jawa. atanapi nu sanesna. Ari urang cianjur kamarana?

    Kitu we nya. Abdi atas nami pribadi sakali deui nyuhunkeun sokongan, du’a atanapi naon bae kana kalancaran nana.
    Oge kade hilap, diantos silaturrahimna ka rorompok abdi sakumaha alamat ieu.

    Ngeunaan judul novelna, engkin we nya pan supaya surprice! Mung jelas latarna barudak SMU, setingna di Cianjur Kidul sareng di Bandung.

    Wassalam


  2. Saya dari cianjur selatan. selatan banget. Kecamatan Agrabinta yang tidak diakui bupati cianjur itu. buktinya daerah kami sangat parah dari segala bidangnya. Rasanya memang tak punya bupati. Beda dengan saat ada pemilihan bupati itu sendiri. Yang meyuarakan “demi rakyat!” Tai! Kalau sudah senang di meja jabatan dan fasilitasnya, peduli bahkan melihat pun NEVER! Namun kami tak sedih, biarlah kalau memang maunya begitu. Bia puas!
    Lihat saja kedepannya, Cianjur selatan akan memperlihatkan pamornya di mata dunia!!!!!
    Setelah selesai pendidikan dan meraih mimpi2, saya akan kembali ke sana! Mohon do’anya dari semua yang merasa peduli dengan penderitaan kami!


  3. Anak-anak suka ke mbahnya. Tempat terfavorit


  4. Saya Sekarang Sdh Libur. Pulang dari Serang (banten) ke Cianjur pakai Motor… Sekalian Jalan-Jalan… Soalnya Kantor Liburan tahun ini sangat Panjang. Dari 18 DEsember sampai dengan 07 Januari 2008 Nanti.
    Duh.. Benar benar liburan yang sangat panjang dan melelahkan. Mungkin Dalam Liburan ini saya bisa isi dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat di DEsaku Cianjur Selatan…

    Salam dan Selamat Berlibur Ria…


  5. wah jadi pengen liburan nih ke Agrabinta (mudik) hehe🙂


  6. Agrabinta…? duh.. asik juga tuh


  7. iya kangen berat dah setahun gak pulang nih…:-)


  8. Salam Kenal, blog sederhana yang bagus, tukeran link ya, aku taro duluan.


  9. wah… jadi kangen sama mertua….


  10. wah atos atuh janteun pikabitaeun..
    GC oge ieu teh tos lami teu uih ka cianjur tercinta teh…3 taunan tapi inshAllah bulan august taun ieu bade uih…hoyong pisan liburan…aya suggest teh???


  11. tai caduk cianjur tempat koruptor



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: