h1

IGRA (Ikatan Guru Raudhatul Athfal) Cianjur

March 12, 2008

IGRA (Ikatan Guru Raudhatul Athfal) Kabupaten Cianjur

Bupati Cianjur Buka Pelatihan Peningkatan Mutu Profesionalisme Pendidik Raudhatul Athfal

Dalam era Globalisasi saat ini dan dimasa mendatang, masalah peningkatan mutu pendidikan merupakan tuntutan yang tidak bisa ditawar-tawar lagi, artinya kualitas sumber daya manusia menempati kedudukan sangat penting dalam proses pembangunan bangsa untuk mewujudkan manusia yang cerdas,terampil, berbudi pekerti luhur, berkepribadian kuat serta beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.

Hal tersebut dikemukakan Bupati Cianjur Drs.H.Tjetjep Muchtar Soleh,MM, senin (10/3) ketika membuka kegiatan pelatihan peningkatan mutu profesionalisme dan Roadshow seminar “ Story Based Teaching” yang bertempat di Gedung As-sakinah, dihadiri Kepala Kantor Departemen Agama Kab.Cianjur serta sejumlah undangan lainnya.

Menurut Bupati, pendidikan bangsa berlangsung tanpa mengenal batas usia dan berlangsung seumur hidup, Raudhatul Athfal mempunyai kedudukan yang sangat menentukan dalam proses pendidikan selanjutnya, agar proses pendidikan dapat berjalan, selain dukungan dan peran serta orang tua dan masyarakat, juga dibutuhkan tenaga pengajar yang memiliki kualitas.

Untuk menghadapi tantangan saat ini, pendidikan akidah dan ibadah harus senantiasa ditanamkan kepada anak-anak sejak dini, agar mereka menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT, pendidikan keagamaan dilingkungan Raudhatul Athfal mutlak diperlukan, karena memberikan pengetahuan keagamaan sejak dini mempunyai korelasi yang positif dan sangat menentukan bagi kebiasaan dalam melaksanakan pengamalan ajaran agamanya dimasa mendatang.Ujar Bupati.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, untuk membentuk generasi yang berakhlakulkarimah, diperlukan guru yang benar-benar terampil dan professional, dan diyakini para pendidik di Raudhatul Athfal dapat memotivasi anak-anak dan para orang tua, agar dunia pendidikan Islam di kabupaten Cianjur dapat lebih meningkat dan tidak kalah dengan pendidikan umum lainnya.

Sementara itu Ketua Ikatan Guru Raudhatul Atfhal Nj.Hj.Imas Fathonah melaporkan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk tetap terpeliharanya kualitas guru yang tergabung dalam organisasi profesi IGRA didalam proses kegiatan belajar mengajar di RA, untuk menyerap informasi serta perkembangan keilmuan yang berhubungan dengan pendidikan pra dasar yang diharapkan berdampak pada anak didik sebagai bekal meneruskan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi serta untuk mempererat tali silaturachmi diantara para guru RA yang tergabung dalam organisasi IGRA dan juga untuk menghilangkan kesenjangan diantara anggota IGRA,sedangkan peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 400 orang dari seluruh anggota IGRA se Kabupaten Cianjur.

Pada kesempatan tersebut Bupati Cianjur, memberikan sumbangan sebesar Rp. 10.000.000,- untuk kegiatan tersebut.(WNS).  Sumber : Cianjur.go.id

2 comments

  1. Ass wr wb
    Semoga Ibu selalu dalam lindungan Allah SWR
    Nama Saya, Ade Fadli. Saya bekerja di Bumi Putera Syariah. Saya bermaksud memperkenalkan produk untuk IGRA dalam proteksi guru2.
    Program tsb yakni : Ibu dan anggota (maaf ada berapa ya jumlahnya) hanya membayar klaim Rp 30.000 atau Rp 50.000 (berapa saja dapat diajukan). Jika ada anggota yang mendapat musibah, pihak Bumi Putera akan datang memberikan klaimnya. Bagaimana jika dalam masa kontrak tidak terdapat klaim ?? Jika diasuransi umum lainnya PASTI dan yang sudah disetorkan akan HILANG/HANGUS. Sebab sudah milik perusahaan (PT). Tetapi di Bumi Putera hal ini tidak terjadi. Setelah habis masa kontrak dengan kami, setelah dipotong biaya klaim (jika ada), 50 % akan dikembalikan ke pihak IGRA setelah premi, admininstrai lainnya.Inilah keunggulan Bumip Utera Syariah.
    Atau kami memiliki produk unggulan yang tentunya tidak akan terdzolimi para anggota. Sepengetahuan saya IGRa memang sudah dicover oleh perusahaan asuransi lainnya. Tapi kami akan berbeda dan sangat menguntungkan IGRA. Silahkan coba dan buktikan.
    Jika Ibu tertarik, kami sapat membuatkan ilustrasi (free), dan jika ada pertanyaan kami dapat datang kekantor Ibu atau lokasi di mana telah ibu tentunya.
    Untuk kontak selanjutnya dpat menghubungi :
    Ade fadli 0815 14 15 3693 ; 9495 5803
    Saya tunggu kabar baik dari Ibu
    salam,
    ade fadli


  2. salam kenal untuk ketua IGRA Cianjur. saya adalah seorang tenaga pendidik dari RA yang ada di sumatera selatan nama saya lestarika. S.Pd.I saya mohon bimbingan serta belajar dengan ketua IGRA serta Guru-guru dari RA di Cianjur biar saya dapat ilmu yang banyak



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: