h1

Uber Merah Putih gagal merebut Piala Uber

May 17, 2008

Meskipun tim Uber Merah Putih gagal merebut Piala Uber, namun Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengaku tetap puas. Sebelumnya, tim Merah Putih menelan kekalahan telak 3-0 di partai puncak Uber Cup yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Sabtu (17/5/2008) malam.

RI 1 itu juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berjasa membuat Maria Kristin dkk mampu melaju ke partai final. SBY yang didampingi Ibu Ani Yudhoyono dan Menegpora Adhyaksa Dault juga mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih tim Uber Indonesia menjadi runner up.

“Sebelumnya saya ucapkan selamat telah menjadi juara kedua. Saya juga mengucapkan terima kasih atas peran semua pihak yang telah membantu tim Uber Indonesia meraih juara kedua,” ujar SBY sebelum meninggalkan Istora Gelora Bung Karno.

Presiden mengaku puas setelah menyaksikan perjuangan Maria Kristin, Vita Marissa/Lilyana Natsir dan Adriyanti Firdasari. Menurut SBY, perjuangan Kristin dkk patut diacungi jempol.

“Hasil ini sudah sangat bagus karena peringkat pebulu tangkis China semua diatas kita,” tambah SBY.

Hal senada juga dilontarkan Menteri Negara Pemuda dan Olahraga Adhyaksa Dault. Menurut Adhyaksa, apa yang dilakukan Maria Kristin dkk sudah cukup baik. Menurutnya, meski tim Uber China dipenuhi pebulu tangkis peringkat lima besar, namun Maria Kristin dkk mampu memberikan perlawanan.

“Meskipun kita kalah peringkat, namun anak-anak tetap bisa mengimbangi permainan mereka,” ujar Adhyaksa Dault.

Menegpora itu juga tidak lupa memberikan pesan untuk masa depan olahraga bulu tangkis. Menurutnya, permasalahan utama yang dialami atlet bulu tangkis tanah air terletak pada faktor stamina. Selain itu, Adhyaksa juga berjanji akan memperjuangkan kucuran dana segar bagi cabang olahraga yang mempunyai potensi salah satunya, bulu tangkis

Leave a comment