h1

KUNJUNGAN KERJA KOMISI II DPRD Cianjur

May 19, 2008

”Atas nama rakyat Cianjur, kami mengucapkan terima kasih atas kepedulian KNRT terhadap pembangunan di Cianjur melalui program ATP di daerah terpencil Cikadu-Cianjur”, demikian disampaikan Sjachru Wirahma, Ketua Komisi II (Bidang Ekonomi dan Pembangunan), DPRD Kabupaten Cianjur saat melakukan kunjungan kerja ke ATP Koleberes, 14-15 Mei 2008. Dalam kunjungan tersebut Sjachru Wirahma didampingi 7 orang anggota komisi II dari Fraksi Golkar, PDIP, PKS dan PPP.

Rombongan disambut oleh Kepala Bidang Pengembangan Sistem Jaringan Produksi, Ophir Sumule dalam sambutannya memaparkan tentang visi, misi, strategi dan berbagai program yang sedang dan direncanakan akan dikembangkan di ATP Koleberes Cianjur. ” ATP Cianjur didirikan dengan tujuan untuk meningkatkan alih teknologi kepada masyarakat dengan berbasiskan tanaman kina yang dipelihara secara terintegrasi dengan tanaman pertanian lainnya dalam sistim tertutup (bio-cyclofarming). Dengan sistim tersebut diharapkan akan meningkatkan pendapatan petani sekitar ATP dan warga di Kecamatan Cikadu”, demikian ujar Ophir Sumule. Lebih lanjut Ophir Sumule mengatakan ada beberapa hambatan yang ditemui seperti keterbatasan infrastruktur jalan, listrik dan parasarana pendukung lainnya. Untuk itu, Ophir Sumule mengharapkan agar melalui DPRD Kab. Cianjur dapat memberikan solusi untuk perbaikan infrastruktur jalan pada dinas terkait baik di pusat maupun daerah.

Setelah sambutan acara dilanjutkan dengan diskusi. Hasil diskusi menyimpulkan bahwa DPRD Cianjur sangat mendukung program ATP dan menyampaikan beberapa harapannya: Program ATP tidak berhenti tidak berhenti di tengah jalan; KNRT tetap mengawalnya sehingga dapat bermanfaat secara cepat dan optimal kepada masyarakat; ATP tidak hanya berada di Cikadu tetapi hingga ke daerah selatan Jawa Barat lainnya.

Selain melakukan peninjauan keliling dalam kawasan ATP, rombongan juga menyempatkan diri untuk bermalam di lokasi ATP. Hasil dari kunjungan ini, DPRD Kab. Cianjur akan menyampaikan hasil kunjungan tersebut ke DPRD Kabupaten, Provinsi dan DPR-RI. (Sipteknas/Ophir/humasristek)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: