h1

Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Provinsi Banten

May 30, 2008

Pemprov Banten diminta membantu Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Provinsi Banten, terutama dalam meningkatkan kemampuan para tenaga pengajarnya.

Demikian terungkap dalam diskusi antara Pengurus IGRA se-Provinsi Banten dengan Ketua Harian Panitia Anggaran (Panang) DPRD Banten, Agus Puji Raharjo dan Kepala Bidang Mapenda Kanwil Depag Banten, Ubik Baihaki, sebelum menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) I IGRA Banten, di Aula Kanwil Depag Banten Selasa (8/7/2008).

“Tenaga pengajar RA itu banyak, tetapi persoalannya adalah kualitas. Untuk itu kiranya perlu Pemrov Banten memberikan bantuan pelatihan dan sejenisnya kepada para tenaga pengajar RA,” kata salah seorang peserta diskusi.

Dalam diskusi itu juga terungkap bahwa selama ini IGRA belum tersenuth bantuan dari Pemprov Banten, sehingga setiap kegiatan yang dilakukan bersumber dari swadaya anggotanya.

Sementara menurut Ubik Baihaki, kuota sertifikasi bagi guru RA tahun 2008 ini menurun dari tahun sebelumnya yaitu hanya untuk 27 guru. “Kuota 27 itu terdiri dari 5 PNS dan 22 non PNS,” ungkapnya. Selain kuota sertifikasi, menurutnya terdapat kuota tunjangan fungsional untuk 3.320 guru RA pada tahun 2008 ini. “Salah satu syarat mengikuti sertifikasi itu adalah minimal sudah mengajar lima tahun,” katanya.

Agus Fuji Raharjo mengaku mendukung permintaan IGRA dan meminta kepada Pemprov Banten untuk dapat membantu mereka. “Pemprov bisa melakukannya, apalagi permintaannya hanya peningkatakan kapasitas. Untuk bantuan kesejahteraanpun seharusnya Pemprov Banten juga bisa membantunya,” katanya.

One comment

  1. Ass wr wb
    Semoga Ibu selalu dalam lindungan Allah SWR
    Nama Saya, Ade Fadli. Saya bekerja di Bumi Putera Syariah. Saya bermaksud memperkenalkan produk untuk IGRA dalam proteksi guru2.
    Program tsb yakni : Ibu dan anggota (maaf ada berapa ya jumlahnya) hanya membayar klaim Rp 30.000 atau Rp 50.000 (berapa saja dapat diajukan). Jika ada anggota yang mendapat musibah, pihak Bumi Putera akan datang memberikan klaimnya. Bagaimana jika dalam masa kontrak tidak terdapat klaim ?? Jika diasuransi umum lainnya PASTI dan yang sudah disetorkan akan HILANG/HANGUS. Sebab sudah milik perusahaan (PT). Tetapi di Bumi Putera hal ini tidak terjadi. Setelah habis masa kontrak dengan kami, setelah dipotong biaya klaim (jika ada), 50 % akan dikembalikan ke pihak IGRA setelah premi, admininstrai lainnya.Inilah keunggulan Bumip Utera Syariah.
    Atau kami memiliki produk unggulan yang tentunya tidak akan terdzolimi para anggota. Sepengetahuan saya IGRa memang sudah dicover oleh perusahaan asuransi lainnya. Tapi kami akan berbeda dan sangat menguntungkan IGRA. Silahkan coba dan buktikan.
    Jika Ibu tertarik, kami sapat membuatkan ilustrasi (free), dan jika ada pertanyaan kami dapat datang kekantor Ibu atau lokasi di mana telah ibu tentunya.
    Untuk kontak selanjutnya dpat menghubungi :
    Ade fadli 0815 1415 3693 ; 9495 5803
    salam,
    ade fadli



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: