h1

Adhipura Cianjur yang Ke dua

June 6, 2008

CIANJUR BLOG – Piala Adipura untuk kategori kota kecil terbersih, kembali diraih Kabupen Cianjur. Piala bergengsi dibidang kebersihan tingkat nasional itu diterima langsung Bupati Cianjur Tjetjep Muchtar Soleh dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Istana Negara, Kamis (5/8).

Setibanya di Kabupaten Cianjur, langsung disambut dan diarak oleh pemkab dengan disaksikan ribuan mata masyarakat setempat. Rasa gembira terpancar jelas dari wajah bupati saat mengarak piala Adipura tersebut.
Usai diarak melintasi jalan raya Cipanas-Cianjur, piala itu diserahkan kembali secara simbolis dari Kepala Dinas Cipta Karya Kusnadi Sundjaya kepada Bupati Cianjur.

“Alhamdulillah tadi pagi (kemarin,red) saya menerima langsung piala Adipura dari bapak Presiden Republik Indonesia. Piala ini kita terima untuk kedua kalinya,” kata Bupati di Pendopo Pemkab Cianjur, kemarin.
Bupati menyampaikan rasa syukur atas anugrah tersebut. Penghargaan Adipura sebagai kota kecil itu diperoleh berkat dukungan semua pihak. “Ini berkat dukungan semua pihak, terutama pasukan orange. Penghargaan ini harus kita pertahankan, merki dirasa cukup sulit,” kata bupati.

Sebagai bentuk rasa terima kasih, Pamkab Cianjur akan memberikan bantuan kepada tenaga kebersihan. Setiap orangnya mendapatkan uang kadeudeuh sebesar Rp 50 ribu untuk tenaga kebersihan yang dijuluki pasukan orange tersebut.
Di Jawa Barat ada enam kota/kabupaten yang mendapatkan penghargaan, salah satunya Kabupaten Cianjur. Sedangkan diseluruh Indonesia ada 96 daerah dari 375 kabupaten/kota yang meraih piala serupa.

Sementara Kepala Dinas Cipta Karya Kabupaten Cianjur Kusnadi Sundjaya mengaku, diraihnya piala Adipura untuk kedua kalinya itu tak terlepas dari kesadaran dan kepedulian seluruh elemen masyarakat Cianjur.
“Kami mengucapkan terima kasih kepada warga yang telah membantu program pemkab dalam menciptakan lingkungan yang bersih,” ujarnya.

Sebanyak 400 personil oranye (tenaga kebersihan, red) yang telah bekerja secara optimal setiap harinya. “Mereka siang dan malam terus bekerja untuk membersihkan sampah diepanjang jalan di Kabupaten Cianjur,” pungkasnya. RIVAFAUZIAH CIANJUR

One comment

  1. Lumayan blog ya



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: