h1

DOWNLOAD BUKU Gratis!? BSE – Buku Sekolah Elektronik Benarkah?

July 21, 2008

Dengar cerita konon katanya kita bisa donload Buku secara gratis di BSE – Buku Sekolah Elektronik. Tapi Sudah Berkali-kali saya coba ternyata gagal-dan gagal. Saya kira masalah koneksi Internet saya yang lambat. Tetapi setelah saya coba dari kantor ternyata tetap tidak bisa, alias gagal total. Kalau saya baca dari Visi – misi dan juga tujuan dari BSE ini sih sangat bagus dan menyenangkan hati, namun ternyata hanya proyek belaka. Tidak ada isinya. Yang ada hanya nama file yang tidak mungkin bisa di download. Gambar di samping hasil download tetapi tidak bisa di extrack – unzip. (percuma buang2 benwitch saja) Hasil download Buku-buku kelas 3 SD.

Bukan saya tidak mau untuk membeli buku pelajaran buat anak, tetapi hanya ingin membuktikan ucapkan dari kawan-kawan bahwa percuma saja Departemen Pendidikan Nasional membeli hak cipta buku teks pelajaran dari penulis/penerbit dan buku-buku tersebut disajikan dalam bentuk buku elektronik(e-book) dengan nama Buku Sekolah Elektronik (BSE), hanya membuang-buang biaya dan hamburkan anggaran saja..

Katanya : Buku merupakan salah satu sarana penting dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan. Salah satu permasalahan perbukuan dalam era otonomi daerah dewasa ini adalah ketersediaan buku yang memenuhi standar nasional pendidikan dengan harga murah yang dapat dijangkau oleh masyarakat luas. dan Bla.. bla..bla… juga mempunya Visi dan misi yang sangat enak di dengar di telinga.. yaitu Menyediakan buku sekolah yang memenuhi standar, bermutu, murah dan mudah diperoleh.

Dengan Tujuan 1. menyediakan sumber belajar alternatif bagi siswa. 2.. tiga dan seterusnya.. pokoknya kita akan terbuai dengan kata-kata indah dan enak di dengar.

Mohon di perhatikan kepada sang admin untuk lebih berhati-hati dalam hal memberikan informasi dan mohon di lakukan pengetesan ulang terhadap data-data yang terupdate supaya tidak mengecewakan pengunjung website BSE. Padahal kami melakukan Download memerlukan waktu dan tentunya biaya banwicth yang lumayan besar.

CC: Tampak Pada Gambar buku yang bisa di download namun jumlah MB nya 0 (kosong) apanya yang akan di download..?

MAU IKUTAN DONLOAD BUKU GRATIS KLIK DI SINI (CIANJURNEWS DOT COM)

23 comments

  1. Seandainya bisa di downloadpun percuma.. Coba dihitung dengan benar :
    Seandainya Total Halaman 150 Lembar :
    1. Printing Warna untuk Cover + Kertas : Rp. 5.000
    2. Printing Warna Untuk Halaman : 150 x 1.000 = 150.000
    3. Jilid 1 buku Rp. 1.500
    4. Sewa Internet 2 jam untuk download :Rp.8.000

    Total : Rp. 164.500,00

    Harga Buku Berapa? (lebih murah beli) Lebih Baik Beli Atau Download- Terserah Anda. Apalagi saya coba cek tidak semua bisa di download.. percuma habiskan waktu buat klik sana klik sini..!
    Buat Ibu Riva.. Terimakasih artikelnya sangat menarik untuk di baca dan sebagai acuan bahwa semua proyek yang dikerjakan oleh pemerintah kita ini ya seperti inilah.. Tidak konsisten dengan tujuannya..


  2. wah pokoknya kecewa berat sama BSE itu
    masa mata pelajaran saya ga ada ?
    udah ubek-ubek ga karuan, eh yang nongol cuma bahasa Indonesia aja…


  3. terima kasih atas kunjungannya mba riva,
    saya mau nimbrung masalah BSE, rupanya pihak direktorat pun kelimpungan saat dihujani permintaan download sehingga berakibat file rar menjadi lumpuh setelah diunduh karena tidak lengkap …
    sebelumnya saya sempat mendownload buku matematika SD yang memang discan satu persatu per bab …
    saya prihatin dengan keadaan belakangan ini yang agak susah untuk memenuhi permintaan pembaca buku BSE ini
    promosi gencar tapi tidak didukung maintenance jaringan yang memadai😥
    saya merasa juga turut menyebarkan berita bencana hiks


  4. salam,
    numpang rembuk: kalau mau serius dan ringan yaa jangan discan atu2… file aslinya ambil dari percetakan atau si penulis lalu konvert ke file help atau chm kan malah suangaaaat kecil, diunduh juga cepet.

    wassalaam,


  5. lebih mrh ft cp x….


  6. di BSE juga ga ada bahan buat saya ngajar😦


  7. katanya 49 judul, tapi kalo ditelaah cuma untuk beberapa matpel saja …😥


  8. makasih atas kunjungannya untuk profil bentar lagi ya buuuu…😀
    kenap kok gak sekalian ibu masukin halaman untuk download mata pelajaran yang tealah ibu kasih biar kagak kesuliatan untuk masuk ke webnya jardknas.
    aq sudah umek2 semua halaman download mata pelajaran akan tetapi kok belum ada untuk pelajaran saya …
    mungkin beum di kasih ya ama peulisanya ..


  9. Daripada nyediakan link download yang susah kalo di download😦 Mending bagi-bagi versi CD secara GRATIS🙂 Setuju GAK?🙂


  10. ^_^ Baru denger beritanya aja, belum sempet meluncur ke website yang dimaksud. Tapi sekarang mau langsung menjajaki ahhh… Trims


  11. Hai Indonesiaku…
    Coba lihatlah sekejap website luar negeri yang tidak pelit dengan ilmu pengetahuan.

    Hai Diknasku…
    Kalau budaya buruk seperti mencari keuntungan pribadi, popularitas belaka, KKN dan lain sebagainya masih lekat di diri kalian, mau kalian jadikan seperti apa Indonesia ini ?

    Bangsa Indonesia sudah lelah mendengar omong kosong kalian.

    Hai Diknas…
    Renungkanlah….!!!


  12. Lebih gampang download film porno daripada daripada BSE. Coba aja..!!


  13. mending pemerintah memberi subsidi untuk harga kertas dan sebenarnya harga buku itu hanya 35% dari harga yang ada selebihnya untuk biaya entertainment seperti kepala dinas, kepala sekolah, guru, dan sales, soalnya saya ni guru mtk sma, saya pernah dapat bonus dari penjualan buku disekolah Rp 7.000,00 perbuku yang dijual sekolah ke siswa padahal harga buku itu Rp 42.000,00 belum tuk kepsek en sekolah dapet komputer 10 buah per tahun bayangkan deh, makanya sekarang toko buku menjerit ya kan


  14. saya sudah mencoba download barusan ternyata semuanya bisa di download mbak. Mungkin waktu itu memang belum bisa…

    http://www.allaboutcianjur.wordpress.com


  15. Sekarang sudah dan mudah di download ko… coba saja…
    Karena sayah mah guru yang sabar, lebih baik diam dan berfikir yang positif sajalah yang akhirnya itu bse.depdinas.go.id sekarang mudah di download.
    Guru mah keudah masihan conto nu sae kanggo siswana…hahahahaha😛


  16. Saya sebagai mahasiswa yang juga bekerja merangkap sebagai TU di sekolah dasar negeri merasa sangat kasihan kepada penderitaan rakyat yang semakin lama semakin tertekan. Apalagi dengan diterbitkanya BUKU SISWA ELEKTRONIK ini sangat merugikan para wali murid dan juga khususnya percetakan buku. saya punya usul bagaimana kalau file-filenya BSE tersebut tolong dikonvert dari berbagai buku yang ada itu nantinya akan mempemudah proses pen downloadan.


  17. Ternyata download BSE sangat mudah buktinya kemarin saya download 13 buku, hanya memerlukan waktu kurang dari 1 jam. Info saya menggunakan speedy. Teknologinya sih ada yang mudah dengan cari di bagi-bagi filenya sehingga untuk yg download pakai dial up masih bisa.
    Jika kita ke wartel, tolong cek dulu kecepatan downloadnya, dengan membuka website http://www.sijiwae.net/speedtest. Kalau speednya diatas 30 kBps (ada dua angka di sana, cari yg bagian bawah).Cuma jujur, banyak yang berulang. Misalkan PKN, ada beberapa pengarang. Pelajaran lainnya belum banyak. Tapi salut buat depdiknas, berani tampil beda. Mungkin di waktu akan datang seluruh mata pelajarannya. Buat di daerah jika sulit download, coba cari jasa download. Sekedar info harganya mungkin Rp.5000/Gbytes. Plus dvd Rp 3000/keping. Rata2 1 buku cuma 5 MBytes aja kok. Jadi 1gyabytes dapat 20 buku. Eiits lwbih murah dari dvd bajakan ya!
    Salam


  18. Rasanya terlalu berlebihan jika diera seperti ini masih menggerutu tentang sulitnya download lah, nggak kebaca atau apa namanya kenyataannya lebih dari 50 buku telah saya download tanpa masalah. sulit download apa nggak bisa download ? bantulah program positif pemerintah demi pendidikan. Jangan bicara apa yang saya dapatkan tapi apa yg telah saya berikan ?


  19. Kalau Sekarang Sudah Bisa di DONLOD ya syukur alhamdulillah.. Itu artikel tanggal Berapa? Dan saya mengatakan apa adanya kok! Bahkan Saya mendapatkan Buku Tersebut Sudah Saya Upload dan dapat di donlod sesuai dengan kategorinya… Apa itu tidak membantu Program pemerintah..
    Terima kasih Atas Sarannya.. Sayapun Ikut Menyebarkan Informasi BSE dengan Link
    http://cianjurnews.com/download_buku_bse/
    Ada Di Artikel Saya :
    http://rivafauziah.wordpress.com/2008/07/21/bse-buku-sekolah-elektronik-benarkah/
    Pada Bulan 21 Juli Lalu 3 Bulan Yang lalu..
    Sekali Lagi terima kasih Buat IMA.


  20. Memang Benar, kemarin2 saya download susah, sekarang sudah bisa, Akhirnya saya dowanload dari
    http://cianjurnews.com/download_buku_bse/
    untuk sd kelas 3. Terima kasih Telah Menyebarkan Informasi dan membantu Kami.

    Buat IMA Jangan bicara apa yang saya dapatkan tapi apa yg telah saya berikan ?

    Saya tidak memberikan apa2 pada pemerintah kok, cuma ingin menjadi warga yang baik… tidak korup dan makan uang rakyat, walau saya pun banyak kesempatan..

    Sukses buat Cianjur Blog.


  21. masalahnya bukan bisa download atau ga! Tapi bagaimana distribusi ke siswa. bagaimana kalau perkelas 40 siswa, saya kira walau tapat CD murah, pecetakan BSE masih menjadi BIG propblem, berapa biaya yang di keluarkan untuk 1 bukunya ? karena yang saya tahu, untuk sekolah2 di pedesaan, sekolah meminjamkan buku ke siswa,

    ADA YANG PUNYA SOLUSI ?


  22. Sudah biasa yang gratis rebutan itu sdah menjadi tradisi mau enak ya beli jangan cari gratisan masa bisa punya komputer buku aja harus gratis apa pantas


  23. kereeeeeeenn



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: