h1

Guru Bantu Dilatih “Pengembangan Diri"

September 17, 2008

Guru bantu dan honorer se Jabar dapat pelatihan pengembangan diri Bertempat di Sasana Budaya Ganesha ITB, hampir 1000 guru bantu dan guru honorer se-Jawa Barat, hari ini Rabu (17/9) mendapat pelatihan pengembangan diri yang diselenggarakan Dompet Duafha. Menurut Bagian Pengembangan Dompet Duafha, Hendi Suhendi kegiatan itu untuk pertamakalinya dilakukan di Jawa Barat.

“Ini untuk yang pertamakalinya dilakukan terhadap para guru bantu dan guru honorer di Jawa Barat. Untuk tahap pertama kita peruntukan untuk 1000 orang guru dulu, makanya acara ini bernama inspirasi untuk 1000 guru bantu dan guru honorer” ujar Hendi.

Selama sehari penuh para guru bantu dan honorer dari berbagai daerah di Jawa Barat itu mendapat pelatihan berbagai materi pengembangan diri.

“Materinya sengaja disajikan khusus untuk pengembangan diri, agar para guru bantu dan honorer ini mendapat bekal untuk mengajar, selain meteri pelajaran” ungkap Hendi.

Adapun guru bantu dan guru honorer dipilih untuk mengikuti acara itu dikarenakan mereka patut diberi bantuan dilihat dari sisi kesejahteraan sebagai guru non PNS.

“Karena kita ini lembaga Zakat, jadi kita memandang para guru bantu dan guru honorer ini sebagai salah satu kaum yang berhak mendapatkan bagian, namun bentuknya tidak dalam bentuk uang, tetapi dalam bentuk pelatihan seperti ini” tegas Hendi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: