h1

Selamat Bertugas Komandan!

October 31, 2009
Acara Pisah Sambut Kapolres Cianjur Foto: Jurnal Bogor

Acara Pisah Sambut Kapolres Cianjur | Foto : Jurnal Bogor

Acara Pisah sambut Kapolres Cianjur yang semula dijabat AKBP Rahmat Hidayat kepada AKBP Wibowo, berlangsung Sabtu (31/10) di halaman Mapolres Cianjur. AKBP Rahmat Hidayat akan menduduki jabatan barunya sebagai Wakil Kepala Direktorat Lalu Lintas di Kepolisian Daerah Jawa Barat. Sedangkan AKBP Wibowo semula menjabat sebagai Kapolres Ciamis.

Kondisi ini tak lepas dari penanganan dan koordinasi antar semua lini, termasuk aparat kepolisian, sebagai institusi penegak hukum dan pengamanan. Kita patut dengan proses pengamanan yang telah dilakukan aparat kepolisian ini, sehingga iklim politik di Kabupaten Cianjur bisa terjaga dengan aman dan kondusif.

Dua agenda penting dalam dunia politik sudah dilalui. Satu agenda penting politik lainnya sudah ada dihadapan mata. Kabupaten Cianjur akan segera melaksanakan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Memang, pelaksanaannya masih tergolong cukup lama. Namun setidaknya, menjelang pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan ini, suhu politik dinilai sudah cukup memanas.
Peran serta jajaran kepolisian dalam hal ini, tentunya memegang peranan penting dalam menciptakan situasi dan kondisi keamanan agar terkendali dengan kondusif. Ini memerlukan kerja ekstra.
Meskipun Kabupaten Cianjur termasuk salah satu kota/kabupaten di Jawa Barat yang tergolong selalu kondusif dalam pelaksanaan pemilihan, baik kepala daerah maupun Pemilu, namun tindakan preventif dan antisipatif harus selalu dikedepankan.
Dibawah pimpinan Kapolres Cianjur AKBP Wibowo yang baru saja menggantikan AKBP Rahmat Hidayat, yang saat ini menduduki jabatan barunya sebagai Wakil Kepala Direktorat Polda Jawa Barat,  situasi dan kondisi keamanan menjelang pelaksanaan pesta demokrasi di Kabupaten Cianjur itu ada ditangannya.
Terciptanya iklim keamanan yang kondusif, tentunya harus pula didukung semua pihak, termasuk didalamnya masyarakat Cianjur sendiri. Tak hanya aparat kepolisian yang harus mengamankan jalannya pesta demokrasi nanti. Masyarakat pun sejak dini harus sudah mulai belajar tentang makna demokrasi. Jangan hanya mengandalkan otot untuk menyampaikan suatu aspirasi, akan tetapi yang lebih primer adalah kekuatan demokrasi itu sendiri.
Semoga dibawah Kapolres Cianjur yang baru saja menjabat ini, situasi keamanan di Kota Gerbang Marhamah, agenda penting Pilkada tahun 2011 nanti, bisa terjaga dengan aman dan selalu berada dalam iklim kondusif. Selamat bertugas komandan! Sumber : Jurnal Bogor

2 comments

  1. Assalamua’alaikum Teteh..Riva

    Teh..saya mengundang teteh ikut gabung di Forum OKNUM Cianjur (Organisasi Konsultan Usahawan Muda Muslim Cianjur) sebagai Promotor Aktif…dan memberikan Penjelasan kepada setiap pertanyaan anak muda Cianjur.


  2. di facebook coba cari Juru Kunci Cianjur itu namanya



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: