h1

PNS Cianjur diminta Netral

February 5, 2010

Cianjur : PNS harus tetap menjunjung tinggi sikap netralitas pada Pemilukada mendatang. Untuk itu sebagai Pembina Bupati Cianjur, Drs.H.Tjetjep Muchtar Soleh, M.M. akan membuat edaran kepada seluruh PNSI di wilayah Cianjur.  Langkah  itu dilakukan agar PNS tetap solid dan tidak memihak disalah satu bakal calon bupati.

Seperti diketahui, Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) kab. Cianjur akan berlangsung pada 2011 mendatang. Di antara calon bupati Cianjur, terdapat Sekretaris Daerah (Sekda) Cianjur, Dr.H. Maskana Sumitra, Drs., S.H., M.Si. Mereka secara terang-teragan menyatakan akan maju dalam bursa calon bupati Cianjur mendatang.

“Sebagai pembina Korpri saya akan buat surat edaran, kalau PNS harus netral, tidak boleh memihak. Ini penting, agar Korpri yang didalamnya unsur PNS bisa benar-benar netral,” tandasnya.

Sebelumnya Sekda Cianjur, Dr. H. Maskana Sumitra, Drs.S.H., M.Si secara resmi mencalonkan diri sebagai bakal calon bupati Cianjur priode 2011-2016, Senin (1/2). Deklarasi tersebut disampaikan Maskana di hadapan ratusan anggota Korpri di ruang serbaguna Rindu Alam Ciherang sesaat setelah menjawab berbagai pertanyaan dari anggota Korpri yang mengikuti rapat kerja.

“Saya Maskana Sumitra secara pribadi memberanikan diri untuk mencalonkan diri dan siap untuk maju dalam Pilkada Kab. Cianjur priode 2011-2016. Saya tidak minta dukungan, tapi tolong koreksi saya, ini pribadi saya,” kata Maskana yang disambut aplaus para anggota Korpri yang hadir.

Pernyataan Maskana tersebut disampaikan sekira pukul 13.10 WIB yang menunjukkan bahwa ia ingin dan siap menjadi yang kesatu. “Saya menyampaikan keinginan saya untuk maju dalam Pilkada pada pukul 13.10 atau pukul satu menunjukkan bahwa saya siap mejadai nomor satu dengan segala konsekwensinya,” kata Maskana.

Ketika disinggung mengenai alasannya maju dalam Pilkada selain sebagai upaya untuk mensejahterakan anggota Korpri juga lebih lantaran panggilan hati. “Saya maju dalam Pilkada setelah secara tidak langsung mendapatkan ijin dari bupati. Saat itu dalam rapat pak bupati mempersilahkan para pejabat yang ingin maju dalam Pilkada. Untuk itulah daripada nanti membingungkan masyarakat, makanya saya menyatakan siap maju dalam Pilkada,” katanya. SUmber : pikiran rakyat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: