h1

Modus Penipuan Point Plus-Plus dari Indosat

February 17, 2010
SMS Undian Point Plus-Plus Indosat

SMS Undian Point Plus-Plus Indosat

Modus Penipuan Berkedok Point Plus-Plus dari Indosat

Malam ini Tanggal 17 Februari 2010 Jam 19.35 Saya mendapat SMS Dari INDOSAT yang berbunyi:
“Point Plus-Plus  INDOSAT, Mengucapkan selamat anda men-dpt hadiah Rp.25juta utk info Hub Call Center, 021-36477555 – 021-36477666 Terima Kasih”

SMS tersebut sangat Meyakinkan karena Jelas-jelas SMS datangnya dari INDOSAT. Namun saya tidak begitu saja mempercayai hal ini. Ingin menghubungi Call Center yang mengaku indosat dengan nomor 021-36477555 – 021-36477666 waktu sdh larut Malam, jelas-jelas membuang pulsa karena posisi saya ada di luar Jakarta, berarti harus melakukan Interlokal ke (021) . Intinya sayang Pulsa.

Yang menjadi pertanyaan kenapa bisa pengiriman SMS datangnya dari INDOSAT Bukan berupa Nomor? Biasanya Penipu Mengunakan Nomor HP untuk mengirimkan SMS. Namun Ini sungguh Lain. Antara percaya dan tidak!

Perdebatanpun terjadi diatara kami dengan datangnya SMS Pemenang Point Plus-Plus Indosat ini. Dan untuk Membuktikan masalah ini, kami sepakat menelpon Call Center seperti yang tertera pada SMS tersebut.  Dan telepon Diterima oleh Laki-laki yang mengaku dari Call Center Indosat. Kami Baru bertanya Nama dan Lokasi Alamat Indosat (posisi Kantornya di Jalan dimana) tiba-tiba hubungan di putus olehnya. **mungkin saya salah bertanya, sehingga hubungan pertelpon di putus. Kami Menghubungi dari Beberapa Telepon Baik Lokal Maupun Handphone dan akhirnya Kami Mendapatkan Rekaman (record) suara yang mengaku Call Center Indosat Tersebut,  yang lucu dan unik modusnya. Yang penting kita menemukan Jawaban dari SMS Pemang Point Plus-Plus Indosat ini. Intinya adalah Penipuan..!

Hati-Hati dengan Datangnya SMS entah dari Manapun yang mengatakan mendapat Hadiah ataupun Undian. Jangan Percaya Begitu saja Apalagi jika sampai menanyakan Nomor rekening dan lain-lain.

Hati-hati Penipuan Mengatasnamakan Indosat
Untuk cek pemenang, ketik PEMENANG kirim ke 7887

Ini Hanya sekedar Info – semoga dapat bermanfaat!

Rekaman (record) Penipu Call Center Indosat  dari nomor : 021-36477555

***Rekaman Menyusul Proses Upload Youtube***

Berikut ini adalah Photo dari SMS Pemenang Undian Point Plus-Plus Indosat.

—Ket : Gambar diambil mengunakan WEBCAM, gambar agak buram namun cukup lumayan Jelas.

SMS Pemenang Poin  Plus-Plus Indosat1

SMS Pemenang Point Plus-Plus Indosat1

*Photo: SMS Masuk Dari INDOSAT (SMS Paling Atas)

SMS Pemenang Point Plus-Plus Indosat2

SMS Pemenang Point Plus-Plus Indosat2

*Photo : SMS Pemenang Point Plus-Plus Indosat Dari Indosat

SMS Undian Point Plus-Plus Indosat3

SMS Undian Point Plus-Plus Indosat3

*Photo : Detail SMS Undian Point Plus-Plus Indosat3

SMS Undian Point Plus-Plus Indosat4

SMS Undian Point Plus-Plus Indosat4

*Photo : Detail SMS Undian Point Plus-Plus Indosat4

52 comments

  1. Jangan kaget bu,,,hal itu emank bisa dilakukan. Bahkan saya pernah mencoba nya(tetapi tidak sampe menipui orang loh bu,cuma uji coba z). Bahwa kita dapat mengirim sms kepada siapa pun tapi no pengirim bisa kita maukan bebas.(jadi pada intinya no yg dimasukan dapat pula berupa huruf mis : INDOSAT). Jadi lebih berhati2 lah. Yang pasti sms tersebut dikirim via web.


  2. wah ternyata, yg nipu makin pinter yah, arus ati2 nih


  3. saya juga baru dapet sms serupa hari ini,.td nya udah seneng bgt,.krn yg bikin yakin yaitu sendernya INDOSAT,.tp saya cari nomor tsb via google,.dan hasilnya,byk artikel yg menyebutkan nomor tsb adlh penipuan!huh,.


  4. saya juga mengalami hal serupa hari ini, tapi saya mencoba bertanya pada informasi (108) mengenai nomor call center indosat yang asli yang saya dapatkan sangat berbeda dari yang tertera di sms tersebut..


  5. Saya juga mengalami hal yang sama, dengan isi sms dan call center ya sama. Tadinya sempat senang, tapi coba2 cari di internet, ternyata penipuan. mudah2an tidak terjadi kepada konsumen indosat yang. dan jangan mudah percaya.


  6. saya barusan juga menerima sms yang sama. Makasih informasinya


  7. Info ini Hanya sebatas Syaring pengalaman pribadi! Intinya kehati2an sangat penting! Jangan mudah percaya dengan iming2 apapun.


  8. bener-bener canggih teknologi itu. Indonesia bisa seperti itu memanfaatkan teknologi. Tapi, yang gak canggih orangnya, pake teknologi untuk nipu orang banyak. Inipun patut menjadi kajian bagi Indosat dalam membagikan hadiah. Mungkin lebih baik langsung dikirim ke alamat pemenang ya, jadi pasti dan Indosat beneran membuktikan membagikanb hadiah. Oke deh bu, bagus informasinya. Thank’s.


  9. Hampir aja kena untung ada info ini makasih ya


  10. saya juga barusan aja terima sms yang sama no yang harus di hub (021) 50331117 dan 50331112


  11. Hum kalau saya langsung tahu karena dulu pernah kerja di layanan SMS dan memang bisa ganti apa aja sendernya.
    Yg saya dapat call centernya dari
    085299990347 dan 085299990346
    Saya cek nomor ini sebetulnya nomor Telkomsel, cukup bodoh kalau utk call center pakai nomor HP, trus nomornya dari provider lain pula.

    Apa si Indosatnya gak laporin ke polisi biar ditangkap ?
    Alasannya :
    – mencemarkan nama baik Indosat
    – kalau Indosat diam saja berarti tidak peduli pelanggan
    – Indosat harusnya mampu bekerja sama dengan polisi dan provider lain melacak lokasi pengirim SMS palsu untuk menangkap mereka.


    • Adrianus : Sebenarnya Melapor sudah banyak dilakukan oleh Konsumen. Namun tanggapan dari pihak indosat (galery Indosat) dingin2 saja.
      Sudah Biasa dan sering bahkan sdh banyak korban katanya.
      Pihak provider sendiri kesulitan untuk melacaknya, walau nomor sdh dikenal. Benarkah sulit di tangkap? Tindakan Provider yg nyata seprti apa?
      ***Kemungkinan untuk menangkap pelaku membutuhkan Biaya yg tdk sedikit! Tetap yang dirugikan adalah konsumen dan masyarakat luas.!


  12. hari ini saya juga dpt sms pnipuan tsb.
    dan parahnya saya sdh mmberi tahu nmor rek sya..
    mdh2n tdk terjadi apa-apa..


    • wakaka sama tadi sore jg dapet sms gituan. kaget aja pake nama INDOSAT
      pas tadi barusan search google eh ternyata penipuan.
      biasa pake web tuh kirim sender berupa text. paling jg modal carding beli jasa sender berupa text.


  13. Kurang ajar tuh penipu. saya jg dapat sms yg manyatakan menang Rp 25 juta. no call center 021. 36477555 dan 021 36477666. Mohon pihak kepolisisan menangkap dong pelakunya. kan nomor telepon 021 36477555 dan 021 36477666 bisa dilacak siapa nama pemiliknya.


  14. Bangsat tuh penipu hampir aja ketipu gw…abis yg ngirim INDOSAT n ga ada nomornya. Nomornya call center tipuannya nomor cantik lg (021-36477555 dan 021-36477666) Mudah2an ga ada yg ketipu ya.. Pa polisi tlg ditangkap pelakunya kan nomornya bs dilacak pa..sebelum bynk yg menjadi korban…tks


  15. setan tuh penipu…barusan gw disms…sama dari indosat tapi logika call center nya kok flexi ya???..langsung gw buka google..ternyata..tertipu..untung ja ga berlanjut..tolong dong buat pa polisi..jaman da canggih ne..lacak dong no.(021)37424555 (021) 37425666..jeblosin ja kepenjara tu penipu


  16. OOoooo teryata penbipuan tho……,,,,


  17. saya juga baru dapat sms serupa, setelah saya call ke call centre.021-37488111 dan 021-37488222 di terima oleh bp. arif sebastian, setelah saya tanya alamat kantor di jawab di jl.merdeka barat gedung indosat. tetapi setelah saya kasih tahu poin plus2 sudah berakhir bln desember untuk th 2009 . dia jawab ” jangan buang2 waktu dan bicara yang tidak penting tutup saja telponnya” langsung diputus


  18. saya juga mendpkn sms yang sama…hmpir saja saya tertipu,namun untungnya saya disarankan dari keluarga dan teman untuk menghubungi operator indosat apakah ada undian poin plus plus dari indosat ternyata tidak ada …


  19. Kta ambil hikmahny aja, penipu dpt phala uda buat kta snang.. Tp jgn smpe ktipu yaa..


  20. 5 april 2010 saya dpt sms dari indosat..ini bukan yang pertama …cuma modus alamt pengirimnya aja rubah berlabel indosat@ tapi saya ga percaya klo ini point plus plus beneran, terus ketemu ini blog..dan ada info cara cek pemenang point plus2, saya cek..ke 7887 ternyata jawabanya memang tidak ada…alhamdulilah selamet..heehe…tadinya mou ganti motor,?,


  21. Pada tanggal 11 april 2010 , saya juga mendapat SMS Bunyinya : SELAMAT ! ANDA MENDPT HADIAH Rp. 50 JT DR. PROG POIN PLUS PLUS DIUNDI DI RCTI TADI MALAM PUKUL 23.30 WIB U/INFO HUB : 085756855134. PELAKSANA : INDOSAT , PENGIRIM +6285756860548.


  22. hahahaha dasar bajingan
    gw juga hamper ketepu
    dapat sms kek gituan….
    gara2 tuh SMS gw sampe di blog ini.,.. thanks y atas infona
    tadinya dah sumrigah dapat jaguar… grrrrrrrrrrr


    • Ternyata Penipu Lewat SMS dengan modus Undian ini dan Itu masih berlangsung! Banyak Cerita dari kawan2 masyrakat masih banyak yg tertipu dengan modus ini.
      Korban tdk dapat berbuat banyak dengan ulah penipu, Mau melaporkan ke pihak berwajib disamping urusan berbelit dan takut mengeluarkan biaya tambahan, juga merasa malu karena menjadi korban penipuan.
      Semoga saja pihak berwajib secepatnya dapat menangkap pelaku. Karena dari Suara si pelaku dari dulu selalu sama! ini menunjukkan pelaku masih gentayangan dengan bebasnya di luar sana.
      Kita harus lebih berhati2-hati dan menyebarkan informasi ini kepada kawan dan sudara terdekat supaya tdk menjadi korban ulah para penipu


  23. td mlm jga aku baru dpt sms yang mngetakan bahwa aku menang 25jt huffffft tapi asli ya canggih beud zaman sekarang, bisa pke nama INDOSAT lho di name message nya huhhhh tp aku jga lbh canggih sih, hari gini masih ketipu capek dehhhh, eh buat para penipu insyafff lo mau ngasih anak istri lo pake duit haram, mau jadi keluarga haram? lo hidup bkn di dunia aja


  24. Mohon bantuan menyebar informasi ini untuk mengurangi kasus curanmor

    Cek keabsahan STNK kendaraan sebelum anda melakukan jual beli. Kirim SMS dengan format POLDAJBR NOPOL ke 3977, maka anda akan mendapatkan informasi mengenai STNK kendaraan tsb. Contoh : POLDAJBR D3977VC

    Hanya untuk kendaraan yang terdaftar di wilayah Polda Jawa Barat !!!

    Tarif Rp. 2000/SMS, tidak berlaku untuk XL, Axis, SMART, 3, Ceria


    • Seandainya Motor dan Mobil Tersebut Ternyata Pajak Mati dan atau ada Kejanggalan lain! Kemana Harus Melaporkan? Apakah Pelapor Mendapat Perlindungan saksi?
      **Terima kasih Infonya!

      Sukses Buat BLoGGeR Cianjur


  25. ternyata cara seperti itu masih jg dipakai sampai sekarang…

    barusan saya terima sms yg isinya mendapat hadiah dan call centre nya 37488111


    • Salam


  26. persis bgt sms itu sama yang saya dapet … cma call centernya 36477111/222 ..


  27. Saya juga td sore mndpt sms penipuan spt itu,, tp klo sms yg saya dapat call centernya 02136477111 / 02136477222 atas nama pak wawan kurniawan,, sy sdh di atm dan sy tlp dia,, dia tanya brp saldo sy,, sy bilang yg sejujurnya di atm sy cuma ada 67.000,, dgn drastisnya dia mngubah nada suaranya jd aga malas2an dan tdk brsmangat spt sblmny,, sy dsruh mmbli vcr pulsa simpati 100rb 3buah,, saya hny mgucap iya2 sambil trtawa2,, sesampainy drmh sy tlp lg itu org,, sy blg pak hadiahnya saya reject, mngkin org lainlah yg lbh bruntung drpd sy,, dgn segera dia lgsg bilang ok bu, trmksh. Dan ditu2p itu tlp,,
    Astaghfirullah,, sy tdk ad dndam ap2 kpd bpk2 itu,, hny sja sy ksihan dg dia,,


  28. saya juga dapat baru saja hari ini jam 2 siang dengan kata kata :

    Poin Plus-Plus INDOSAT, Mengucapkan Selamat anda mendpt hadiah Rp.25juta
    utk info Hub Call Center (021) 36477111 (021) 36477222
    Terima Kasih.

    Memang hebat sekarang penipu dengan sender INDOSAT, saya juga nyaris tertipu.
    namun yang saya sayangkan, pihak Indosat tidak merespon laporan saya, sehingga saya kecewa.


  29. wah gila…hampir aja kena..
    makasi makasi


  30. Asalamualikm AwAS PENIpuan sms…>__<………………@ waalikum salam


  31. Thanks infonya aq jg dapat penipuan Selamat anda mendapat hadiah Rp 25juta, info Hub Call Center: (021) 50396333 (021)50397444 terimaksaih,..


  32. Saya kena 3 juta ambles.. Pak polisi, indosat, tolong ini diurus..


  33. PdhaL uda bLan Juni.,tp brusan gw Jg dpet tuh smz..
    G tw aPa tu penipu kLo modus’na uda marak d’bicarain..?
    Kacian..,ckckk….
    Thx nih bwt info bLog’na..


  34. ane baru dapet tuh, tapi pengirimnya INDOSAT@ ada karakter “@” di belakang indosat nya..
    call center yg d cantumin 021.364.77.111 & 021.364.77.222

    langsung ane googleing, eh nemu ini…
    haha…
    nice info…


  35. wah, ternyata dah bnyak bgt ya…
    dah nemuin lebih dari 2 blog(mungkin lebih bnyak lg) yg ngebicarain tentang penipuan ini..
    I br dapet tgl 9 juni kemaren, cuma karena udah pernah baca beritanya jadi diacuhkan aza…
    call centernya 36477111 / 36477222…
    buat yg baca dan blm dapet sms ini, hati2 ya….


  36. wah wah…saya jg baru dpt sms jam 10.41 yg mengatasnamakan indosat dgn callcenter 021 36477111, 021 36477222..saya coba tlp eh diangkat…saya tanya ini bener apa gk..ehhhh dia marah2…namanya Arif Sebastian…logat sumatera…alhamdulillah sy br konfirm..tp saya kasih no hp saya ke arif sebastian (yg mengaku call center indosat)…waspadalah waspadalah


  37. waduhhhhhh dpt sms gt ta kiro asli wahhhhh langsung onlain trnyata palsu……


  38. Wich..mantap juga ya tuch penipu..untung w cek di internet tentang POIN PLUS PLUS n pemenangnya..kasian banget ya tuch penipu..haha..ga bisa nipu w kalee..basi brow..


  39. ADUH TIPUAN YA…MANA GW UDAH KSH NO REC LG…GMN YA…SEMOGA DY GAK SJAGO PEMBOBOL REC LAH…BANGSAT BNR TU PENIPU…


  40. aduhh saya jg dpt sms ky gitu dengan hadiah 25 jt..saya dsuruh tlp ke no 021 28883044/55..sebenernya sih percaya ga’percaya soalnya sendernya itu INDOSAT..tp begonya saya, saya udah kasih no rek saya dan dia menanyakan saldo rek saya, saya jawab rek nya saya cuma ada uang 66.000..pertama2 sih dia mau kasih petunjuk untuk aktivasi melalui atm tp setelah dia tau jumlah rek saya tiba2 aja dia blng nanti 2 atau 3 menit lg anda tlp kembali..stelah 2/3 mnt dtlp ga’diangkat2..setelah itu br saya searching di om goegle ternyata itu penipuan..kira2 rek saya aman ga’ya??saya takut bgt nih..mohon petunjuknya ya kali aja ada yg tau solusinya..terimakasih


  41. haduuuh…aku juga baru aja kecolongan….ambles dech rekeningku 1,7 juta lenyap di tangan penipu….. *wawan kurniawan dan ikbal jaenuri, neraka jahanam tempatmu….kamu lebih sadis daripada seorang perampok sekalipun.

    aku ga curiga krn sendernya INDOSAT. aku ga curiga, dan aku ga berpikiran search googling dulu. krn sebelumnya INDOSAT pun sdh sering mengirimkan sms spt ringtone dsb.Biasanya aku selalu berpikiran jernih, dan ga pernah tertipu, tapi kali ini aku kebobolan.

    tolong informasi teman2 ada ngga kartu seluler yg aman. mendingan ganti kartu sim card aja kali, krn besar INDOSAT sdh diperjualbelikan


  42. setelah aku bandingkan pengirim INDOSAT yg asli dgn yg palsu, ternyata ada perbedaannya. dan itu yg sangat kusayangkan. INDOSAT yg asli, pake huruf O, tapi yg palsu pake angka 0 jadi IND0SAT. sungguh sangat jenius dlm menipu masyarakat. Polisi tolong ditindak.


    • wah.. benar sekali, saya baru dapat sms tadi pagi (22/10/2010), benar INDOSAT O dengan angka 0 (Nol) bukan “O”. Bodoh sekali saya, sudah memberikan no. rekening. Semoga tidak terjadi apa-apa. Saya sangat curiga karena “Si Penelpon” menanyakan jumlah uang dan transaksi terakhir no. rekening, yang paling membuat saya curiga karena “Si Penelpon” meminta saya untuk menuju ATM dan menelponnya, katanya, dia akan memberi tahu caranya, entah bagaimana cara yang ia maksud. Saya ngotot ingin tahu cara seperti apa yang ia maksud tapi ia kekeuh meminta saya menuju ATM dulu.

      Call center penipu yang saya dapat (021) 28904111 dan (021) 28904222. Untungnya saya googling n sampai di sini. Terima kasih infonya. Sangat membantu sekali🙂


  43. Ergh.. Saya juga dpt sms yg sama pagi ini, katanya menang saat ultah global tv semalam. Cukup curiga .. Tp berharap juga krn pengirimnya INDOSAT. Saat saya telp, mereka minta no ktp dan rek (sengaja saya kasih rek saya yg kosong). Dia tanya jumlah total saldo saya.. Katanya untuk pertanggungjawaban kpd indosat (apa hubungannya coba). Saya bilang lupa.. Dia malah agak marah dan blg masa rekening aktif ga tau saldonya.. Hohoho kecurigaan meningkat. Saya blg, ini call center indosat bukan sih? Kasar sekali bicaranya. Hahaha dia sok2 ngomel2 dan mengancam akan membatalkan hadiahnya.. Fiuh. Penipuan ya ternyata.. Tapi saya sudah memberikan no ktp dan alamat rumah. Smg ga kenapa napa. Amin.

    Thanks semua atas share nya


  44. Innalillahi………..ggggrrrrhhhhhh……..gw jg amblas 8 jt………………kampret bgt tuch orang……………wawan kurniawan/ikbal jaenuri…………..(021) 46788555/46788666…………itu no-nya……………jadi pelajaran bwt gw ga boleh langsung seneng klo dapet sms pemenang undian bgtu…………….bwt rekan2 lain waspadalah……………Smoga para penipu itu insyaf dech,stiap perbuatan pasti ada karma/balesannya……yach klo ga d dunia ya d akhirat,krna mereka dah mmbuat org lain rugi,mana gw abis kcelakaan kmrin kaki gw patah…..sdh jatuh trtimpa tangga lagi……….gw kira gw bs nambah2 bwt biaya pngobatan,ga tw-nya malah bgini……..Ya Allah tolong hamba-Mu ini yang d zalimi,smoga Engkau mmbrikan balesan yg stimpal bwt Ikbal jaenuri/Wawan Kurniawan…..amiinn……kabulkan Ya Allah……..


  45. Teralami Juga oleh saya , PENIPUAN Jenis : SMS Pagi Jam : 06:52 Tgl/Hari : 12/11/2010_Jumat Pengirim : 06283139039159 Subyek : INDOSAT (555)Kejutan POIN Rp.10 Jt Resmi diberikan 08561425XXX PIN-b7Bc247
    cs : Pt Indosat tbk Telp: 021-30940999 , 021-30943888.
    Yang Kami jadi PERTANYAKAN , kenapa PT indosat tbk tidak tanggap untuk bekerja sama dgn aparat terkait misalnya POLRI dsbnya. atas PENIPUAN SMS tsb untuk MEMBERANTAS atau MENANGKAP OKNUM – OKNUM yg membuat resah dan mengganggu ketertiban umum dalam ber IT yg kami tahu setiap membeli NOMOR BARU pasti harus mencantumkan INDENTITAS pemakai NOMOR HP TSB.
    maka melalui komentar ini :
    ini setidak – tidaknya harus menjadi TANGGUNG JAWAB moral bagi INDOSAT , TELKOMSEL , AXIS dll untuk mensosialisasikan keseluruh pemakai/Pengguna Nomor HandPhone atas maraknya PENIPUAN via SMS bukan hanya himbauan belaka & POLRI sdh bisa menghentikan OKNUM yg tidak bertanggun jawab karena telah mengganggu KETERTIBAN UMUM & PENIPUAN dalam ber IT.
    Mudah – mudahan bisa bermanfaat !!


  46. Makin banyak modusnya ya.. sekarang ada lagi yang berlagak jadi mama minta pulsa kan. Trus INDOSAT sendiri semi menipu juga dengan sistem poinnya. Kalau kita mau tukar poin 90% selalu gagal dengan pesan: “Maaf, permintaan Anda tidak bisa diproses saat ini. Coba beberapa saat lagi.” Selalu begitu..



Leave a Reply

